Breaking News:

Covid-19 di Riau, Vaksinasi Tenaga Kependidikan di Riau Sudah Berjalan 90 Persen

Kadisdik Riau menyebut bahwa vaksinasi kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan serupa yang ditaja untuk kelompok SMK beberapa waktu lalu.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ilham Yafiz
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Gubernur Riau Syamsuar meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 siswa SMAN 11 Pekanbaru, Senin (4/10/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, M.Pd mendampingi Gubernur Riau, Syamsuar meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 11 Pekanbaru, Senin (4/10/2021) pagi. 

Di sekolah itu, setidaknya ada 900 anak yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di sekolah yang terletak di Jalan Segar, Tenayan Raya tersebut.

Kepala SMAN 11 Pekanbaru, Suprapto mengatakan, total ada 1.059 orang siswa di sekolah itu. Sementara, yang sudah mengikuti vaksin di luar sekolah ada 230 siswa. Jadi sisanya menjadi sasaran vaksinasi yang digelar tadi.

Menurutnya, ada lima fasilitas kesehatan yang menjadi pelaksana. Yaitu PKM Rejosari, PKM Tenayan Raya, PKM Sail, RS Tabrani, RS PMC dan RSIA Andini Pekanbaru.

Sementara itu, Kadisdik Riau menyebut bahwa vaksinasi kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan serupa yang ditaja untuk kelompok SMK beberapa waktu lalu.

Menurut dia, vaksin yang diberikan kepada siswa dan guru diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Secara umum ini adalah program yang berkelanjutan. Pada beberapa minggu yang lalu kita sudah melaksanakan untuk kelompok SMK negeri. Termasuk juga SMK swasta. Alhamdulillah sudah kita sisir semua untuk kelompok sekolah SMK tersebut," tutur Zul Ikram.

Dalam beberapa minggu ke depan, Disdik mulai masuk ke SMA-SMA. Vaksinasi massal ini diawali dengan guru dan siswa di SMA negeri yang ada di kota Pekanbaru. Dia menyebut, antusiasme guru, siswa hingga masyarakat sangat besar mengikuti kegiatan itu.

Selain SMAN 11, ada sejumlah sekolah lain melakukan kegiatan serupa Senin pagi. Yaitu, SMAN 10, SMAN 4, SMAN 12, dan SMAN 3. Di SMAN 3 ini, ada sejumlah siswa dan guru dari SMA swasta yang jadi peserta. Hari Selasa (5/10/2021), giliran SMA Olahraga dan SMAN 16 Pekanbaru yang menggelar vaksinasi.

Sehari kemudian, vaksinasi massal digelar di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 6, SMAN 7 dan SMAN 14. Hari Kamis vaksinasi massal diikuti siswa dan guru di SMAN 5, SMAN 9, SMAN 8, SMAN 13 dan SMAN 15 Pekanbaru.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved