Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Reses Tahun 2021, Jangan Cuma Janji ke Masyarakat

DPRD Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna Laporan Kegiatan Reses anggota dewan masa sidang ke-III tahun 2021, Senin

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
DPRD Pekanbaru
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (dua dari kanan), menyerahkan berkas laporan reses kepada Asisten I Pemko Pekanbaru Drs Azwan, saat Rapat Paripurna, Senin (4/10/2021) di ruang Paripurna DPRD Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna Laporan Kegiatan Reses anggota dewan masa sidang ke-III tahun 2021, Senin (4/10/2021).

Paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, di dampingi T Azwendi Fajri SE. Sementara perwakilan Pemko dihadiri Asisten I Drs Azwan, beberapa kepala OPD terkait dan unsur Forkompimda Pekanbaru.

Rapat paripurna ini menyampaikan semua hasil reses yang kedua tahun 2021 ini, yang dilakukan anggota dewan. Ada 6 Dapil yang tersebar di wilayah Kota Pekanbaru diserap dewan, dari aspirasimasyarakat saat reses kemarin.

Mulai dari masyarakat infrastruktur, pendidikan, kesehatan, UMKM, serta hal lainnya yang sifatnya menyentuh masyarakat.

Juru bicara Dapil 6 (Kecamatan Payung Sekaki dan Senapelan) Robin Eduar SH MH merangkum, semua keluhan masyarakat di daerahnya.

"Yang terbanyaknya itu, masyarakat meminta bangun drainase. Setelah itu masalah pendidikan, yang mana masyarakat sulit memasukkan anaknya ke tingkat SMA," tutur Robin saat paripurna.

Sementara itu, juru bicara Dapil 4 (Bukitraya dan Marpoyan Damai) Nurul Ikhsan menyebutkan, keluhan masyarakat di daerahnya selain infrastruktur, juga masalah bantuan UMKM dan kesehatan.

"Masyarakat meminta hal yang menjadi prioritas ini, segera direalisasikan. Pemerintah jangan cuma janji ke masyarakat. Saat ini masyarakat butuh realisasinya," sebut Nurul menyampaikan.

Hasil reses ini harus direalisasikan oleh Pemko Pekanbaru, terutama hal-hal yang paling prioritas. Meski saat ini anggaran banyak digeser ke penanganan covid-19, namun untuk kegiatan masyarakat, jangan sampai diabaikan.

"Kami harap, apa yang sudah dilaporkan  kawan-kawan dewan soal aspirasi reses ini, bisa menjadi pertimbangan penting oleh Pemko," tambah Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST.

Asisten I Pemko Pekanbaru Drs Azwan berjanji, apa yang menjadi hal prioritas dalam laporan reses ini, akan diakomodir oleh Pemko Pekanbaru. Namun sekarang, Pemko lebih banyak fokus bayar hutang tunda bayar, pada anggaran perubahan 2021 ini.

"Tapi yang pasti, kita sudah menerima laporan reses ini. Tentunya, hal yang paling prioritas, pasti akan menjadi perhatian Pemko Pekanbaru, terutama pada APBD Murni 2022 nanti," sebut Azwan berjanji. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved