Breaking News:

PT Chevron Pacific Indonesia Sampaikan Terima Kasih kepada Masyarakat Riau

PT Chevron Pacific Indonesia ( PT CPI ) menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Riau pasca serah terima aset negara di Blok Rokan

Editor: rinalsagita
istimewa
PT Chevron Pacific Indonesia 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Riau pasca serah terima aset negara di Blok Rokan yang berjalan aman dan lancar kepada Pemerintah Indonesia 8 Agustus lalu.

Rasa terima kasih PT CPI tersebut disampaikan dengan tema “Terima Kasih Telah Mengizinkan Chevron Menjadi Bagian dari Masyarakat Riau,” .

Tema itu sekaligus sebagai bentuk ucapan syukur atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama PT CPI beroperasi di Riau ,

Selain itu, PT CPI di Riau juga menyampaikan harapan manfaat program kemitraan masyarakat yang sudah terjalin dengan baik itu dapat terus berkelanjutan.

“PT CPI berterima kasih atas kerja sama yang baik antara PT CPI, pemerintah, mitra LSM dan kelompok masyarakat selama bertahun-tahun dalam mendukung masyarakat setempat. Sementara keterlibatan kami telah berakhir, kami menantikan kesuksesan Blok Rokan yang berkelanjutan” kata President Director PT CPI Albert Simanjuntak.

Salah satu bentuk program kemitraan PT CPI adalah di bidang lindungan lingkungan sebagai berikut:

1. PT CPI bekerjasama dengan Persatuan Gajah Indonesia (PGI) dan Jungle Satwa Foundation dalam upaya penyelamatan Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) di Riau melalui pemantauan real-time menggunakan teknologi satelit untuk memantau populasi dan habitat gajah.

2. PT CPI bekerjasama dengan Yayasan Kehati mendirikan program Mitigasi Konflik Harimau dan Manusia.

Program ini mendapat dukungan kuat dari berbagai instansi pemerintah seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan SKK Migas.

PT CPI dan Yayasan Kehati juga mendirikan Mitigasi Konflik Gajah dan Manusia. Program ini meningkatkan kesadaran akan perilaku harimau dan gajah sumatera.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved