Breaking News:

Apakah Bisa Pengguna Windows 7 Upgrade ke Windows 11, Cek Syaratnya Berikut Ini

bagaimana cara upgrade ke sistem operasi anyar Windows 11 sebagai update gratis mulai hari ini, Selasa (5/10/2021).

Windows Report
Ilustrasi Windows 11. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebuah perangkat komputer, tidak akan bisa berjalan tanpa sistem operasi.

Salah satu yang paling banyak digunakan adalah Windows, dan merupakan sistem operasi yang sangat terkenal.

Microsoft dijadwalkan mulai menggulirkan sistem operasi anyar Windows 11 sebagai update gratis mulai hari ini, Selasa (5/10/2021).

Pengguna Windows 10 sendiri dijanjikan mendapatkan upgrade ke Windows 11 secara gratis dan secara bertahap mulai 5 Oktober ini. Namun bagaimana dengan nasib pengguna sistem operasi lawas seperti Windows 7?

Seperti diketahui, Windows 7 yang diluncurkan pada Oktober 2009 ini sudah dipensiunkan oleh Microsoft pada 14 Januari 2020 lalu. Meski begitu, ternyata masih banyak pengguna yang setia dengan Windows 7, dan belum beralih ke Windows 10.

Menurut data NetMarketShare per September 2021, pangsa pasar Windows 7 masih jadi yang terbesar kedua, setelah Windows 10, dengan angka 21,67 persen. Lantas, apakah pengguna Windows 7 juga bisa upgrade ke Windows 11?

Untuk menjawab pertanyaan ini, vendor laptop Lenovo mengungkapkan bahwa pengguna Windows 7 dimungkinkan untuk beralih ke Windows 11.

Namun dengan sejumlah syarat, seperti perangkat pengguna harus memenuhi spesifikasi minimum dari Microsoft untuk bisa menjalankan Windows 11.

Selanjutnya, bila memenuhi syarat minimum, pengguna Windows 7 hanya bisa beralih ke Windows 11 dengan cara melakukan clean install.

Bukan dengan cara update melalui Windows Update seperti biasanya. Hal ini terungkap dari laman resmi Lenovo di bagian Windows 11 Launch FAQ.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved