Breaking News:

Techno

Download Windows 11 Gratis, Ada Baiknya Anda Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menginstalnya

Hari ini tanggal 5 Oktober Microsoft resmi menggelontorkan download Windos 11 bagi pengguna Windows 10. Meski gratis syarat berikut harus dipenuhi.

Editor: CandraDani
Windows Report
Ilustrasi Windows 11. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Terhitung 5 Oktober 2021 ini, tepatnya hari Selasa di Indonesia, Microsoft resmi mengelontorkan download Windows 11 secara Gratis.

Sistem operasi baru untuk komputasi seperti PC maupun laptop merupakan penerus dari Windows 10, yang menurut rencana bakal dihentikan operasionalnya tahun 2025 nanti. 

Dilansir dari Kompas Tekno, Panos Panay, Chief Product Officer, Windows + Devices, mengungkapkan bahwa selain dapat diunduh secara cuma-cuma Windows 11 juga sudah dapat dibeli untuk PC atau perangkat komputer baru.

"Hari ini menandai tonggak sejarah Windows. Pada 5 Oktober di setiap zona waktu di seluruh dunia, Windows 11 mulai tersedia melalui update gratis di Windows 10 yang memenuhi syarat," tulis Panos Panay, Chief Product Officer, Windows + Devices.

"Kami bersemangat meluncurkan Windows 11, seluruh pengalaman pengguna membawa Anda lebih dekat dengan apa yang Anda dan menginspirasi Anda untuk berkreasi," lanjut Panay.

Gratis Tapi Bersyarat

Kemudian yang perlu diingat adalah, meski upgrade ke Windows 11 tersedia Gratis bagi semua pengguna Windows 10, namun komputer Anda mungkin tidak memenuhi syarat untuk menjalankan Windows 11.

Dilansir dari Info Komputer, hal ini karena Microsoft menetapkan standar spesifikasi yang tinggi untuk Windows 11.

Contohnya seperti prosesor. Microsoft mensyaratkan minimal prosesor Intel 8 Gen (Coffee Lake) yang dirilis pertengahan tahun 2017.

Jika komputer Anda prosesor Intel kelas Celeron, Windows 11 hanya bisa digunakan untuk Intel Celeron G4900 ke atas, yang dirilis pertengahan tahun 2018.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved