Breaking News:

Minta Waktu Sepekan, Tim Pansel Telusuri Rekam Jejak Pejabat Sebelum Diserahkan ke Gubernur Riau

Tim Pansel PTP atau eselon II telah melakukan evaluasi sebanyak 41 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Internet
Tim Pansel PTP atau eselon II telah melakukan evaluasi sebanyak 41 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Panitia Seleksi (Pansel) Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II telah melakukan evaluasi sebanyak 41 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Hanya saja hasil evaluasi kinerja pejabat tersebut belum diserahkan atau direkomendasikan Pansel ke Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.

Pasalnya, Pansel meminta waktu untuk menelusuri rekam jejak masing-masing pejabat yang dievaluasi.

"Hasil evaluasi kinerja pejabat Pemprov Riau belum diserahkan ke Pak Gubernur. Karena kami (pansel) sedang melakukan rekam jejak," kata Ketua Pansel PTP Pemprov Riau, Prof Ashaluddin Jalil MS, Selasa (5/10/2021).

Lebih lanjut mantan Rektor Universitas Riau ini mengatakan, dalam melakukan rejam jejak 41 pejabat eselon II Pemprov Riau tersebut pihaknya meminta waktu sepekan lebih.

"Tim Pansel minta waktu seminggu lebih lah untuk menelusuri rekam jejak. Kita usahakan pertengahan bulan ini sudah final, dan hasilnya akan diserahkan ke pak Gubernur," katanya.

Prof Ashaluddin membocorkan hasil evaluasi yang tim lakukan. Diantaranya adalah, lemahnya koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan oleh pejabat eselon II dilingkungan Pemprov Riau.

Para kepala dinas, badan dan biro di Pemprov Riau cenderung merasa puas dengan kerja sendiri-sendiri di masing-masing OPD nya tanpa mempedulikan OPD lain.

Padahal ada banyak program kerja yang saling berkaitan antara satu OPD dengan OPD lain.

Hal ini terungkap dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim Pansel yang secara maraton mengevaluasi 41 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved