Breaking News:

Pagi-pagi Buka Pintu Arianti Kaget Lihat Ada Bayi Laki-laki di Teras Rumah, Polisi Cari Orangtuanya

Warga Kandang Ampek, Arianti menemukan sesosok bayi laki-laki sudah di teras rumahnya Senin (4/10/2021) pagi saat hendak memanaskan mesin kendaraannya

Editor: CandraDani
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Ketua TP-PKK Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur kunjungi RSUD Padang Pariaman untuk melihat kondisi bayi yang ditemukan warga Kandang Ampek, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Warga Korong Kandang Ampek, Nagari Guguak, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (4/9/2021) pagi geger dengan Penemuan Bayi laki-laki di teras sebuah rumah warga.

Kapolsek 2×11 Enam Lingkung, AKP Zamzami mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Korong Kandang Ampek ditemukan bayi laki-laki tanpa diketahui identitasnya.

"Bayi tersebut ketika ditemukan, ditempatkan di teras rumah warga atas nama Arianti," ungkap AKP Zamzami kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Kondisi bayi, kata Kapolsek, saat itu dalam keadaan sehat, dibedung dengan kain, di dalam sebuah bungkusan kresek, dan ditempatkan di atas sebuah bantalan.

"Kira-kira pukul 06.00 WIB, Arianti keluar rumah, bermaksud memanaskan mesin kendaraan, kemudian ketika membuka pintu ia melihat bayi tersebut berada di teras rumah, persis di depan pintu rumahnya," ungkap Kapolsek.

Kemudian, kata dia, Arianti kemudian memberi tahu tetangga sekitar, yang selanjutnya melaporkan hal tersebut kepada kepolisian sektor 2×11 Enam Lingkung.

Pihak Polsek 2×11 Enam Lingkung kemudian mendatangi lokasi, mengamankan bayi tersebut, dan membawanya ke Puskesmas Kayu Tanam setempat.

"Tentunya kita utamakan kesehatan bayi itu," lanjut AKP Zamzami.

Pihaknya mengaku berkoordinasi dengan dokter, dan diketahui bayi tersebut dalam keadaan sehat.

Tak Rewel

Selanjutnya, setelah koordinasi oleh petugas kepolisian dan Dinas Sosial Padang Pariaman, bayi laki-laki tersebut dititipkan di RSUD Padang Pariaman.

Mendengar informasi mengenai bayi yang tidak diketahui identitasnya tersebut, Ketua TP-PKK Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur tiba di RSUD Padang Pariaman pada Selasa (5/10/2021) untuk melihat kondisi sang bayi.

Pantauan TribunPadang.com di ruang Bayi RSUD Padang Pariaman, tampak Yusrita Suhatri Bur menggendong sang bayi.

Bayi tersebut tampak tidak rewel, dan tidak menangis sedikitpun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved