Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Pimpinan DPRD Pekanbaru Pertanyakan Kinerja Dinsos Kota Soal Penerima BLT, Jangan Buang Badan

Belum rampungnya data validasi, penerima bantuan langsung tunai (BLT), masyarakat Kota Pekanbaru sampai sekarang, direspon keras oleh DPRD Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Net
Belum rampungnya data validasi, penerima bantuan langsung tunai (BLT), masyarakat Kota Pekanbaru sampai sekarang, direspon keras oleh legislator. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Belum rampungnya data validasi, penerima bantuan langsung tunai (BLT), masyarakat Kota Pekanbaru sampai sekarang, direspon keras oleh DPRD Pekanbaru.

Pimpinan DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, kini justru mempertanyakan kinerja Dinsos Pekanbaru, di bawah komando Mahyuddin. Katanya, data masyarakat yang terdampak Covid-19, seharusnya sudah lama tersedia.

"Kalau sampai sekarang belum rampung juga, kan miris kita melihatnya. Kerja seperti apa ini. Jangan buang badan lah Dinsos," tegas Azwendi kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (5/10/2021).

Adanya pernyataan Kepala Dinsos Pekanbaru Mahyuddin, bahwa data BLT saat ini masih dalam tahap validasi, sangat disayangkan wakil rakyat ini.

Sebab, dengan rentan waktu yang sudah cukup lama, tidak ada alasan mengenai data calon penerima BLT.

Apalagi, jika ada perubahan data, dipastikan tidak terlalu banyak.

Kondisi ini terjadi menurut Politisi Senior Partai Demokrat ini, karena tidak pernah beresnya data warga miskin.

Masing-masing OPD punya data tersendiri, sehingga jika ada bantuan seperti sekarang, tidak pernah singkron. Padahal, untuk valid data ini sangat mudah.

Cukup libatkan RT, RW dan Lurah. Karena mereka sangat tahu warganya, mana yang miskin, mana yang terdampak Covid-19.

"Kita juga heran, apalagi yang mau divalidasi. Tinggal koordinasi saja dengan  OPD lain. Jangan hanya bertumpu dengan data nasional, karena kita yang lebih tahu masyarakat kita. Kerja-kerja seperti ini lah yang tidak disukai Walikota Pekanbaru," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved