Breaking News:

PON 2021

Riau Raup 2 Emas Lagi dari Cabor Anggar di PON 2021 Papua, Ini Sosok Atlet yang Sumbangkan Emas

Kontingen Riau kembali raup 2 emas di PON 2021 Papua, Selasa (5/10/2021) . Dua emas itu berasal dari cabor andalan Riau anggar

Penulis: Rino Syahril | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Dua atlet anggar Riau Nisa Aprawasih dan M Fuad berhasil meraih medali emas pada PON 2021 Papua. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kontingen Riau kembali raup 2 emas di PON 2021 Papua, Selasa (5/10/2021) . Dua emas itu berasal dari cabor andalan Riau anggar.

Ketua Umum IKASI Riau Harianto mengatakan, 2 medali emas itu diraih oleh Nisa Aprawasih dan M Fuad.

"Untuk meraih emas di partai final Nisa Aprawasih menang melawan Anis dari Kaltim dan M.Fuad menang melawan Erwan Tona dari Aceh," ujar Ketua Umum IKASI Riau Harianto.

Harianto yang didampingi Manajer Anggar yang juga Penasihat IKASI Riau Kastalani Rahman kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (5/10/2021) mengungkapkan rasa bahagianya.

Prestasi yang diraih atler anggar Riau itu diapresiasi dan diacungi jempol oleh Plt Ketua Umum KONI Riau Raja Marjohan Yusuf.

Marjohan berkesempatan menyaksikan langsung pertandingan final hingga atlet Riau berhasil sumbang emas.

"Kita sangat bangga dan bersukur sampai hari ini atlet kita sudah berhasil meraih 2 emas dan 1 perak," ujar Raja Marjohan Yusuf.

Harianto juga menyampaikan, peluang untuk menambah medali masih ada, karena atlet anggar Riau masih ada turun dalam 6 nomor lagi.

"Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau agar atlet kita yang akan bertanding bisa kembali meraih medali," ungkap Harianto.

Pada PON XX Papua, cabor anggar Riau membawa 15 atlet yang terdiri dari 9 putra dan 6 putri.

Untuk 9 putra terdiri dari M Fatah Prasetyo, M Fuad, Anggi Normansyah, M Fajri, M Zuhdi, M Hafizan, Fauzan Nofriansyah, M Fachroji dan Dwi Angga Mayudha.

Kemudian untuk 6 putri yakni Nurul Aini, Megawati, Yasmine Nazla, Nisa Aprawasih, Ayu Pani dan Fitri Handayani.

"Sebanyak 15 atlet kita itu didampingi 3 pelatih Harianto, Zulkifli, Yon Rizal dan 1 teknisi Moh Zulfikar serta manager Kastalani Rahman," ujar Harianto.

( Tribunpekanbaru.com / Rino Syahril )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved