Breaking News:

Sst,Ada Bocoran Akhir Tahun Honorer di Pelalawan Tambah Lagi, Didata Ulang Ternyata Banyak, Berapa?

Ada bocoran akhir tahun ini pegawai honorer di Pelalawan tambah lagi. Saat ini sedang didata ulang

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy mengungkapkan akhir tahun ada tambahan pegawai honor, saat ini sedang didata ulang, segini jumlahnya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Ada bocoran akhir tahun ini pegawai honorer di Pelalawan tambah lagi. Saat ini sedang didata ulang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau sedang melakukan pendataan terhadap Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau pegawai honor yang ada di Pelalawan hingga akhir tahun 2021.

Hal itu yang mendasari Bupati Pelalawan H Zukri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke komplek perkantoran Bhakti Praja pada Senin (4/10/2021).

Bupati Zukri dan Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) ingin melihat tingkat kehadiran para honorer yang bekerja di setiap kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pelalawan.

Menurut Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy, proses pendataan pegawai honor terus dilakukan dengan meminta data dari setiap OPD sejak beberapa bulan lalu.

Hal itu untuk mengetahui jumlah pasti honorer yang selama bekerja di instansi pemerintah dan digaji melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Data yang sudah ada ke kami sampai saat ini, pegawai honor berjumlah 6.065 orang dari semua Satker," beber Fakhrurrozy kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (5/10/2021).

Ia menerangkan, honorer yang mencapai 6.065 itu termasuk tenaga pengajar, tenaga kesehatan, dan PTT yang ada di semua instansi dibawah naungan Pemkab Pelalawan.

Selama ini, data pegawai honor kurang lengkap lantaran pengangkatannya dilakukan langsung oleh pimpinan OPD atau kepala dinas (kadis).

Artinya, penerimaan dilakukan OPD melalui Surat Keputusan (SK) kepala dinas terkait serta pembayaran gajinya melalui anggaran yang ada di instansi tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved