Breaking News:

Disdikbud Pelalawan Usulkan PTM Penuh, Namun Rapat Satgas Putuskan Maksimal 75 Persen Pekan Depan

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Pelalawan akan mulai dilaksanakan pekan depan. Status zona orange hanya memungkinkan PTM maksimal 75 persen.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Rapat koordinasi Satgas Covid-19 Pelalawan yang digelar di ruang rapat lantai ll kantor bupati, Selasa (5/10/2021) sore lalu. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pelalawan Riau tidak menyetujui usulan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terkait rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh pada rapat kordinasi, Selasa (5/10/2021) sore lalu.

Usulan PTM penuh ini disampaikan Disdikbud saat rapat gabungan Satgas Covid-19 yang membahas evaluasi penanggulangan pandemi corona di Pelalawan.

Namun Satgas menilai Pelalawan belum bisa menggelar proses belajar mengajar secara penuh, karena masih berada pada zona orange.

Termasuk penerapan PPKM level 2 yang pembatasannya diatur dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri).

"Jadi usulan kita untuk PTM penuh belum bisa diwujudkan. Karena kasus kita masih ada, meskipun sudah menurun drastis," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Terdata Alpa, 2 Pegawai Disdikbud Kejar Rombongan Bupati Pelalawan ke Disnaker, Ini Hasilnya

Baca juga: Syarat Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa D2 hingga S1 dari Pemda Pelalawan,Paling Lambat 15 Oktober

Abu Bakar menuturkan, dalam Inmendagri di daerah yang zona orange dan PPKM level 2, pembatasan belum dibuka secara penuh termasuk kegiatan belajar maupun beribadah.

PTM hanya bisa dilaksanakan maksimal 75 persen, termasuk di Pelalawan.

Sehingga Disdikbud harus mengikuti instruksi dan hasil rapat tersebut.

Ia menyampaikan, proses belajar dengan pembatasan 75 persen akan dimulai dalam waktu dekat dan diperkirakan sudah bisa diterapkan mulai pekan depan.

Disdikbud akan membuat Petunjuk Teknis (Juknis) terbaru terkait PTM 75 persen sebagai pengganti Juknis sebelumnya yang pembatasan hanya 50 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved