Breaking News:

Gubri: Syarat Penerbangan di Riau Harus Swab Antigen dan Sertifikat Vaksin, Ini Kata Pihak Bandara

Gubernur Riau Syamsuar menyatakan, syarat penerbangan di Riau harus swab antigen dan sertifikat vaksin 2 kali, ini kata pihak Bandara SSK II Pekanbaru

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nolpitos Hendri
dok. Citilink
Gubri: Syarat Penerbangan di Riau Harus Swab Antigen dan Sertifikat Vaksin, Ini Kata Pihak Bandara. Foto: Ilustrasi pesawat - Salah satu pesawat dari maskapai penerbangan Citilink. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menyatakan, syarat penerbangan di Riau harus swab antigen dan sertifikat vaksin 2 kali, ini kata pihak Bandara SSK II Pekanbaru .

Gubernur Riau Syamsuar berharap, syarat penerbangan dari Riau khusus di Bandara SSK II Pekanbaru dan bandara lainnya di Riau bisa cukup menggunakan hasil negatif swab antigen dan sertifikat vaksin dua kali.

Menurut Gubernur Riau Syamsuar , meski Riau sudah PPKM level 2, namun syarat untuk penerbangan dari Riau di Bandara SSK II Pekanbaru masih menggunakan swab PCR.

Gubri Syamsuar  mengatakan pihaknya sudah mengusulkan agar syarat penerbangan cukup menggunakan swab antigen dan vaksin. Namun, usulan tersebut belum disetujui pusat.

"Kita masih pakai PCR karena itu diatur oleh pusat. Sebenarnya kami maunya sama seperti Jawa-Bali yang sudah bisa memakai antigen.

Kami juga sudah mengusulkan agar bisa antigen, tapi belum direstui," kata Gubri di Taman Hutan Rakya (Tahura), Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (6/10/2021).

Saat ini, kata Gubri, Riau masih berstatus PPKM.

"Kita sekarang PPKM Level 2. Saya kira sudah turun masuk ke level 1, ternyata masih level 2.

Ini diumumkan kemarin dan instruksi ini sudah disampaikan ke kabupaten kota se Riau, agar melaksanakan instruksi PPKM Level 2 tersebut," tambah Syamsuar.

Kalau pun nanti PPKM turun ke level 1, Syamsuar menegaskan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved