Breaking News:

PON 2021

Maaf Taekwondo Gagal Sumbang Emas untuk Riau, Persembahkan 1 Perak dan 2 Perunggu di PON 2021

Taekwondo Riau gagal sumbangkan emas, hanya bisa mempersembahkan 3 medali yaitu 1 perak dan 2 perunggu pada PON 2021 di Papua

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA/TI Riau for Tribun Pekanbaru
Peraih medali perak Taekwondo Riau di PON XX Papua Bella Oktaviani (tengah), foto bersama dengan Ketua TI Riau H A Tambi dan jajaran pelatih Taekwondo, Selasa (5/10/2021).Taekwondo Riau gagal sumbangkan emas, hanya bisa mempersembahkan 3 medali yaitu 1 perak dan 2 perunggu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kontingen Taekwondo Riau gagal sumbangkan emas, hanya bisa mempersembahkan 3 medali yaitu 1 perak dan 2 perunggu pada PON 2021 di Papua.

Tiga medali tersebut masing-masing satu perak yang diraih Bella Oktaviani kelas over 73 Kg putri.

Sedangkan dua perunggu yang disumbangkan Galuh Kogas kelas over 87 Kg putra dan Hanifah Safitri kelas under 53 Kg putri.

Tambahan tiga medali tersebut, kini membuat Kontongen Riau bertengger di peringkat 7 klasemen sementara, berdasarkan data Selasa malam (5/10/2021).

Ketua Pengprov Taekwondo Riau (TI) Riau H A Tambi memberi apresiasi luar biasa kepada timnya, yang sudah tampil maksimal.

Meski dinilai gagal meraih medali emas, namun dirinya yang langsung mendampingi atlet bertanding di Papua, melihat para atlet sudah all out di matras pertandingan.

"Ya, dua medali emas yang kita targetkan dari awal kandas. Emas target pertama Dari Ibrahim Zarman, terkendala izin dari satuannya,”terang Tambi kepada Tribunpekanbaru.com via Ponsel, Rabu (6/10/2021).

“Akhirnya Ibrahim gagal tampil di PON. Target kedua dari Galuh Kogas, karena cedera lutut setelah tumbangkan lawannya, yang merupakan peraih medali emas SEA Games Malaysia dan atlet Olimpiade,"sambungnya.

Seperti diketahui, Galuh Kogas merupakan Peraih medali emas PON Jabar 2016. Meski bermain bagus, tapi harus terhenti ke babak semifinal, karena cedera lutut.

"Sedangkan Bella yang juga ditargetkan meraih emas, harus ikhlas kalah dari atlet Sumbar, peraih medali emas PON di Jabar. Sebelum final, Bella berhasil mengalahkan atlet dari NTT, Feronica Agnes," terang Tambi.

Secara keseluruhan, Tambi melihat permainan para atlet Taekwondo Riau, sudah maksimal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved