Breaking News:

Penyelidikan Dugaan Korupsi Belanja BBM Dinas Perkim Rohul 2020 Tuntas, Tersangka akan Ketahuan

Proses penylidikan dugaan korupsi belanja BBM dan Belanja Sewa Sarana Mobilitas Darat Dinas Perkim Tahun Anggaran 2020 Pemkab Rohul tuntas.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Kompas.cpm
Foto Ilustrasi - Proses penylidikan dugaan korupsi belanja BBM dan Belanja Sewa Sarana Mobilitas Darat Dinas Perkim Tahun Anggaran 2020 Pemkab Rohul tuntas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Penyidik Polres Rokan Hulu sudah menuntaskan proses penyelidikan terhadap perkara dugaan korupsi belanja BBM dan Belanja Sewa Sarana Mobilitas Darat Dinas Perkim Tahun Anggaran 2020 di lingkungan Pemkab Rokan Hulu.

Dengan begitu, segera dilakukan gelar perkara, sebagai tahapan sebuah proses penyelidikan atas sebuah perkara, sebelum dilanjutkan ke tahap penyidikan.

Dari sini nanti akan diketahui, siapa tersangka yang akan ditetapkan, untuk kemudian diteruskan ke pihak kejaksaan dan pengadilan.

Dalam proses penyelidikan yang sudah berjalan, penyidik memang sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk Kadis Perkim Rokan Hulu Hery Islami dan rekanannya Direktur PT Esa Riau BerjayaJosua Tobing.

Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono membenarkan bahwa tim penyidik akan segera melakukan gelar perkara yang dimaksud.

"Kalau kabar dari Penyidik, memang belum dilakukan gelar perkara. Mungkin dalam waktu dekat," katanya kepada Tribun, Senin (4/10).

Mardiono juga memastikan bahwa tim penyidik terus bekerja menjalankan tugasnya untuk melakukan proses penyelidikan sebagaimana mestinya.

"Penyidik masih terus bekerja melakukan tugasnya melakukan penyelidikan," katanya.

Sementara itu, rekanan dalam kegiatan tersebut, Josua Tobing, selaku Direktur PT Esa Riau Berjaya tetap memilih bungkam saat ingin dikonfirmasi wartawan.

Pertanyaan yang disampaikan melalui pesan whatsapp miliknya, tak pernah digubris. Saat ditelepon juga tak menjawab.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved