Breaking News:

Tolak Tawaran Jadi Ketua DPD Partai Demokrat, Gubernur Sumut : Nanti Marah Pangdam, Kapolda

Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi menolak jadi ketua Partai DEmokrat Sumut karena ingin fokus bertugas untuk menyejahterahkan masyarakat.

Editor: CandraDani
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat diwawancarai di depan Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi dengan tegas menolak jika ada partai politik yang berminat mencalonkan dirinya menjadi ketua partai di tingkat provinsi.

Hal itu disampaikan Edy, usai melantik Wakil Wali Kota Binjai, Rizky Yunanda Sitepu di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Rabu (6/10/2021).

Apalagi sebelumnya oleh organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia sosok Edy Rahmayadi dinilai layak dan mumpuni untuk bisa memimpin partai berlogo bintang mercy itu di Sumut.

"Ya tidak lah. Masak gubernur jadi ketua. Satu saja ngurusin Sumut, susah," kata Edy, Rabu.

Menurutnya, sebagai Gubernur Sumut dirinya hanya ingin fokus menjalankan tugas dan fungsinya untuk menyejahterahkan masyarakat.

Disinggung mengenai Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang saat ini turut menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut, mantan Pangkostrad itu lagi-lagi menolak untuk disamakan.

"Kalau wakil kan banyak waktu luang. Gubernur kan pemegang nakhoda. Marah nanti Pangdam, Kapolda," ucapnya.

Diketahui, jelang musyawarah daerah DPD Partai Demokrat Sumut bermunculan sejumlah nama yang dinilai layak diusung, seperti Herri Zulkarnain, Lokot Nasution.

Ada juga beberapa nama lainnya seperti Gubernur Edy Rahmayadi dan mantan Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Dua nama terakhir muncul dalam Rapat Konsolidasi DPN, Satgas Bintang Muda Indonesia dengan DPD dan DPC Bintang Muda Indonesia pada Minggu (3/10/2021).

Sekjen DPB Bintang Muda Indonesia, Gomgom J Sihombing menyebut beberapa nama yang dinilai sangat mumpuni dalam bidang politik seperti Edy Rahmayadi dan Akhyar Nasution.

Dua nama itu dinilai memiliki karakter yang sangat cocok karena dikenal oleh masyarakat Sumut dan memiliki track record mengorganisir masyarakat dalam jumlah besar. (ind/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Edy Rahmayadi Tegas Tolak Tawaran Jadi Ketua DPD Partai Demokrat: Ngurus Sumut Saja Susah,

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved