Breaking News:

Video Berita

VIDEO Dua Unit Rumah di Rengat Hangus Dilalap si Jago Merah dalam Waktu Satu Jam

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengungkapkan kronologis terjadinya kebakaran tersebut

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT-- Kebakaran menghanguskan dua unit rumah di Gang Sempurna, Kelurahan Kambesko, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Selasa (5/10/2021) malam sekira pukul 21.30 Wib. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 23.45 Wib.

Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, Ergusfian S.Sos mengatakan untuk melakukan pemadaman pihaknya menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran, dan dua unit mesin.

"Selain itu pemadaman juga dibantu satu unit mobil rescue BNPB, satu unit mobil tangki Manggala Agni dan satu unit mobil tangki PDAM rengat untuk suplay air," kata Ergusfian.

Proses pemadaman dilakukan oleh 12 orang personil pemadam dan 10 orang personil KPBD.

Sementara itu, Tribunpekanbaru.com mengkonfirmasi aparat Kepolisian Polres Inhu.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengungkapkan kronologis terjadinya kebakaran tersebut.

Menurut Misran, kebakaran itu bermula dari rumah seorang korban atas nama Rosmanita alias Butet (41).

"Api berasal dari pelita yang dinyalakan oleh Rosmanita saat listrik padam," kata Misran.

Misran menjelaskan korban memang sengaja menyalakan pelita saat listrik padam.

Kemudian pada saat akan menambah bahan bakar minyak tanah untuk pelita, korban Rosmanita tidak sengaja menjatuhkan pelita yang dalam keadaan menyala tersebut sehingga api langsung menyambar ke tong yang berisi minyak tanah dan membakar bagian depan rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved