Breaking News:

Ada Anak-anak Tanpa Masker Saat Bakal Calon Kades di Kampar Mendaftar, Ini Imbauan Aparat Berwenang

Beredar foto pendaftaran bakal calon Kades di Kampar yang menyertakan kehadiran anak-anak tanpa masker.

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: Ariestia
Facebook Qy Aldo Brownies
Seorang Bakal Calon Kades di Kampar, tepatnya di Senama Nenek Kec Tapung Hulu-batik hijau- menyerahkan berkas pendaftaran kepada Panitia Pilkades. Terdapat anak-anak tanpa masker pada momen ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Beredar foto pendaftaran bakal calon Kades di Kampar yang menyertakan kehadiran anak-anak tanpa masker.

Pendaftaran bakal calon kepala desa (Kades) pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Bergelombang tahun 2021 di Kampar sedang berlangsung. Pilkades diatur dengan ketentuan khusus di masa pandemi Covid-19.

Tribunpekanbaru.com menemukan sebuah foto pendaftaran seorang bakal calon Kepala Desa Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu. Foto itu adalah unggahan pemilik akun Facebook "Qy Aldo Brownies" yang dilihat pada Rabu (6/10/2021).

Tiga dari lima foto yang diunggah sekaligus pada 1 Oktober 2021 pukul 11.40 WIB itu, menggambarkan adanya anak-anak saat bakal calon itu mendaftar. Tampak empat orang anak-anak tanpa mengenakan masker.

Pemilik akun menyertakan tulisan yang berisi sebagai berikut : "Hari pertama pengumuman dan pendaftaran bakal calon Kepala Desa Serentak dan Bergelombang. Alhamdulillah Panlih Desa Senama Nenek Memecahkan rekor Tercepat menerima berkas pendaftaran bakal calon Kepala Desa Se Kabupaten Kampar yang di jadwalkan dari tgl 1 sampai 14 Oktober 2021. Ayo!! Bagi Masyarakat Yang Memenuhi syarat ingin mendaftar silahkan hubungi panitia atau datang ke sekretariat PANLIH."

Tribunpekanbaru.com belum mendapat jawaban dari pemilik akun yang dikonfirmasi melalui pesan pribadi Facebook hingga berita ini diturunkan, Rabu sore.

Upaya konfirmasi itu menanyakan identitas bakal calon yang sedang tersebut.

Bakal calon tersebut mirip dengan Abdoel Rahman Chan yang saat ini menjabat Kepala Desa Senama Nenek.

Jika pencalonannya lolos, ia menjadi Calon Kades Petahana pada Pilkades 2021.

Camat Tapung Hulu, Sutani Rahmat selaku Panitia Pemilihan tingkat kecamatan tidak merespon permintaan tanggapan dari Tribunpekanbaru.com.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved