Breaking News:

CPNS Riau

Beberapa Peserta Tak Hadir Hari Pertama SKD CPNS Bengkalis, Bukan karena Hasil Swab Antigen Positif

Pelaksanaan SKD CPNS Bengkalis mulai digelar di Gedung UPT Pengembangan SDM BKPP Bengkalis, Kamis

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Pelaksanaan SKD CPNS Bengkalis Hari Pertama, Kamis (7/10/2021) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pelaksanaan SKD CPNS Bengkalis mulai digelar di Gedung UPT Pengembangan SDM BKPP Bengkalis, Kamis (7/10/2021) pagi.

Hari pertama pelaksanaan seleksi kemampuan dasar (SKD) ini berlangsung sebanyak 4 sesi.

Dalam satu sesi pelaksanaan SKD diikuti sebanyak seratus orang peserta.

"Kalau diestimasikan seharusnya hingga sesi terakhir nanti akan ada sebanyak 400 peserta yang mengikuti tes," ungkap Kepala BKPP Bengkalis Djamaluddin.

Menurut Djamaluddin, sejak pelaksanaan sesi pertama hingga sesi kedua tadi masih ada peserta yang tidak hadir.

Untuk sesi pertama sebanyak sebelas peserta yang tidak hadir, kemudian pada sesi kedua sebanyak 9 orang yang tidak hadir.

Pelaksanaan SKD CPNS Bengkalis Hari Pertama, Kamis (7/10/2021) siang.
Pelaksanaan SKD CPNS Bengkalis Hari Pertama, Kamis (7/10/2021) siang. (Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir)

Menurut dia, meskipun ada peserta yang tidak hadir, BKPP Bengkalis memastikan mereka yang tidak hadir ujian bukan karena hasil swab antigen positif.

"Alhamdulillah semua yang hadir hasil swab antigenya negatif sehingga bisa mengikuti tes. Sehari sebelum pelaksanaan tes ini peserta sudah menyampaikan terlebih dahulu hasil swab antigen, kemudian saat verifikasi ditunjukkan lagi kepada panitia, jadi yang tidak hadir bukan karena positif Covid, melainkan hanya karena tidak datang saja," terangnya.

Djamaluddin mengatakan, walaupun hasil swab antigen yang peserta  calon pegawai negeri sipil (CPNS) Bengkalis 2021 yang hadir saat tes negatif, tadi ada satu peserta yang suhu panasnya tubuhnya melebihi 37,5 derajat.

Mendapatkan ada peserta suhu tinggi ini sempat disuruh istirahatkan dahulu selama lima belas menit.

"Alhamdulillah setelah itu kita cek lagi suhu tubuhnya sudah turun normal, kemudian diizinkan untuk mengikuti tes kembali," terangnya.

Menurut dia, jika ke depan ada ditemukan lagi kondisi seperti ini, peserta yang suhu badan tinggi namun swab antigen negatif, pihaknya akan siapkan ruangan khusus untuk bersangkutan ikut SKD dengan pengawasan khusus juga menggunakan APD.

Djamaluddin mengatakan sejauh ini pelaksanaan SKD CPNS Bengkalis masih berjalan lancar.

Kendala berat tidak ada terjadi sehingga tes bisa berjalan dengan baik.

Menurut dia, kendala kecil sempat terjadi terkait kondisi listrik di jaringan UPT Pengembangan SDM BKPP ini beberapa kali padam. Namun kondisi ini sudah diantisipasi dengan menyediakan mesin genset.

"Selain itu perangkat yang digunakan juga ketika listrik padam tidak langsung padam. Karena memiliki penyimpanan daya sendiri bisa bertahan hingga dua jam dan tidak menjadi kendala kita dalam pelaksanaan ujian," tambahnya

Pelaksanaan tes CPNS Bengkalis ini akan berlangsung sebanyak 14 sesi dalam 4 hari. Untuk hari pertama ini akan berlangsung empat sesi, kemudian hari jumat besok hanya dua sesi sementara Sabtu dan Minggu juga empat sesi.

Hasil tes SKD Bengkalis ini juga bisa dilihat langsung para peserta melalui kanal youtube yang disediakan pihaknya. Yakni di kanal youtube live score SKD CPNS Kabupaten Bengkalis Formasi 2021.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved