Breaking News:

Pemilu 2024

Jelang Pemilu 2024 dan Pilkada 2024, Partai Demokrat Riau Mulai Gelar Musda

menghadapi Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 , termasuk Partai Demokrat Riau , mereka akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru / Ilustrasi / Nolpitos Hendri
Jelang Pemilu 2024 dan Pilkada 2024, Partai Demokrat Riau Mulai Gelar Musda 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah partai politik mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 , termasuk Partai Demokrat Riau , mereka akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau , Asri Auzar, mengatakan Musda dan Muscab ini dilakukan atas instruksi dari DPP Demokrat dan Kongres beberapa waktu lalu yang dihadiri DPD, DPC seluruh Indonesia jelang Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 .

"Untuk di Riau jadwalnya akan kita susun di DPD Partai Demokrat Riau kemudian akan kita sampaikan pada DPP kapan kita akan mulai, paling lambat jelang Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 ," ujar Asri Auzar kepada tribunpekanbaru.com Kamis (7/9/2021).

Dikatakan Asri kegiatan Musda ini sama apa yang dilakukan partai lainnya yakni untuk mematangkan persiapan menghadapi pemilu 2024.

Demokrat sendiri saat ini baru 7 daerah yang telah menyelenggarakannya di Indonesia.

"Ada 27 daerah lagi belum. Termasuk Riau dan insyaallah akhir tahun ini Musda dan Muscab itu dilakukan agar hasilnya bisa diserahkan pada DPP," ujarnya.

Asri Auzar menambahkan, Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) akan dilakukan bulan 8 tahun 2022.

Artinya  partai-partai yang akan masuk pemilu 2024 ditentukan apakah bisa mengikuti pemilu atau tidak.

"Sementara untuk partai-partai yang memenuhi kuota atau ambang batas Parlemen Tresold (PT) tidak diikuti dalam SIPOL," jelasnya.

Disingung terkait gugatan Moeldoko terkait kepengurusan Demokrat yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) apakah akan menganggu pelaksanaan Musda dan Muscab, Asri Auzar tidak menampiknya akan menganggu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved