Breaking News:

Juara I, Kota Siak Ibu Kabupaten Terbersih se Provinsi Riau 2021

Kota Siak Sri Indrapura dinobatkan sebagai juara I, ibu kabupaten terbersih di provinsi Riau, tahun 2021.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wakil Bupati Siak Husni Merza langsung menerima piagam penghargaan juara 1 lomba kota bersih tingkat Provinsi Riau tersebut dari Gubernur Riau Syamsuar, Rabu (6/10/2021) kemarin. Kegiatan berlangsung di hutan wisata Alam Tahura Sultan Syarif Kasim, kecamatan Minas, kabupaten Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kota Siak Sri Indrapura dinobatkan sebagai juara I, ibu kabupaten terbersih di provinsi Riau, tahun 2021.

Kota Siak Sri Indrapura memperoleh nilai 80,88, mengalahkan Kota Bengkalis dengan nilai 75,85 dan Kota Pangkalan Kerinci dengan nilai 73,65.

Wakil Bupati Siak Husni Merza langsung menerima piagam penghargaan juara 1 lomba kota bersih tingkat Provinsi Riau tersebut dari Gubernur Riau Syamsuar, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Kegiatan berlangsung di hutan wisata Alam Tahura Sultan Syarif Kasim, kecamatan Minas, kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, hari ini kita menerima penghargaan Kota Siak Sri Indrapura atau Ibu kota kabupaten terbersih tingkat Provinsi Riau tahun 2021,” kata Husni Merza.

Kegiatan itu bersempena denganperingatan hari ozon se-dunia tingkat Provinsi Riau.

Menurut Husni juara I ini dapat diraih berkat kerjasama semua pihak, pemerintah, masyarakat dunia usaha dan lain-lain yang terus menjaga kebersihannya sekaligus menanamkan rasa memiliki.

Ia juga menambahkan kebersihan taman dan jalan-jalan di dalam Ibu Kota kabupaten Siak, tidak terlepas peran pasukan hijau atau petugas kebersihan Kota yang setiap hari membersihkan jalan.

"Ini patut kita apresiasi, selain itu untuk menjaga kota ini tetap indah, bersih dan hutan kotanya terjaga juga dibutuhkan kesadaran masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya," katanya.

Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan selamat kepada 4 sekolah yang meraih penghargaan dari Gubernur Riau kategori sekolah peduli berbudaya lingkungan (Adiwiyata) tingkat Provinsi Riau tahun 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved