Breaking News:

Mantan Plt Kadis PUPR Pelalawan Berencana Barter Kasus Dugaan Korupsi yang Menjeratnya Dengan Proyek

Selain akan memberikan kompensasi berupa proyek, MD Rizal juga menjanjikan akan melunaskan pembayaran pekerjaan pada APBD-P.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Turap Danau Tajwid Pelalawan Roboh, Plt Kadis PUPR Pelalawan Masuk Penjara. Foto: MD Rizal dan Tengku Pirda digiring jaksa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Mantan Plt Kadis PUPR Pelalawan, MD Rizal diketahui membuat surat pernyataan terkait kasus dugaan korupsi yang menjeratnya, supaya tidak berlanjut.

Dugaan korupsi yang dimaksud berkenaan dengan robohnya turap Danau Tajwid di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Surat yang dibuat MD Rizal itu ditujukan kepada PT Raja Oloan, selaku pelaksana proyek pengerjaan turap.

Adanya surat pernyataan ini, terungkap saat sidang lanjutan perkara dugaan rasuah tersebut di Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, Rabu (6/10/2021) petang kemarin.

Selain MD Rizal, duduk pula sebagai pesakitan dalam perkara ini, Tengku Pirda yang merupakan bawahan MD Rizal, sekaligus bertindak sebagai operator alat berat.

Surat pernyataan yang ditulis MD Rizal, ditunjukkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Syahril Siregar ketika MD Rizal memberikan keterangan sebagai terdakwa.

"Pernah buat surat pernyataan ke PT Raja Oloan? cecar JPU Syahril Siregar didampingi Hendri Junaidi sambil memperlihatkan sebuah surat di persidangan dengan majelis hakim yang dipimpin Dahlan.

MD Rizal membenarkan adanya surat pernyataan itu. Surat bermaterai itu ditandangani langsung oleh MD Rizal, yang berisikan akan memberi kompensasi berupa proyek jika kasus robohnya turap tidak berlanjut ke pengadilan.

Surat itu akan ditujukan kepada Direktur PT Raja Oloan selaku rekanan proyek pembangunan turap. Menurut MD Rizal sudah ada kesepakatan awal kalau proses hukum tidak akan lanjut. "Karena sudah sepakat perkara tidak dilanjutkan," kata MD Rizal.

Selain akan memberikan kompensasi berupa proyek, MD Rizal juga menjanjikan akan melunaskan pembayaran pekerjaan pada APBD-P.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved