Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Lanal Dumai Gelar Serbuan Vaksin Maritim, Sasar Warga di Pulau Terluar Riau

Pangkalan TNI angkatan Laut ( AL) Dumai, melaksanakan kegiatan serbuan Vaksinasi Maritim di pulau terluar yakni Pulau Rupat Utara Kabupaten Bengkalis,

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pangkalan TNI angkatan Laut ( AL) Dumai, melaksanakan kegiatan serbuan Vaksinasi Maritim di pulau terluar yakni Pulau Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, Kamis (7/10/2021).

Rupat Utara Kabupaten Bengkalis adalah salah satu pulau terluar di Provinsi Riau yang berhadapan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

Serbuan vaksinasi Maritim yang menargetkan 1.000 orang tersebut,  dilakukan Pangkalan TNI AL Dumai,  bersinergi bersama Pemerintah Daerah, Unsur TNI, Polri, Organisasi Masyarakat dan Relawan Peduli Covid-19.

‎Kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Rupat Utara tersebut, langsung di tinjau oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi Komandan Pangkalan TNI AL  (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Himawan.

Terlihat juga  Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Tabana Bangun, Komandan Lanud Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro, Danrem 031/WB Brigadir Jenderal TNI M. Syech Ismed, Bupati Bengkalis Kasmarni, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Disela-sela kegiatan, Gubri Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada  Lanal Dumai, yang melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di pulau terluar yaitu Pulau Rupat Utara Kabupaten Bengkalis.

Syamsuar menjelaskan, saat ini PPKM di Riau berada di level 2, meski begitu ia tetap mengajak masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Diterakanya, meskipun sudah divaksin, masyarakat tidak boleh abai  dengan protokol kesehatan, harus Prokes, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan mengungkapkan, TNI AL Dumai telah melaksanakan kegiatan serbuan vaksin sejak Juni 2021 dengan total tervaksin sebanyak 8.000 orang baik untuk dosis 1 maupun dosis ke 2.

"Target pelaksanaan vaksin hari ini di Pulau Rupat Utara sebanyak 1.000 dosis," imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved