Breaking News:

Gondol Dana Desa Rp 900 Juta, Kades Segamai Segera Diadili, Kejari Pelalawan Limpahkan Berkas

Gondol dana desa Rp 900 juta, Kades Segamai segera duduk sebagai pesakitan di persidangan. Kejari Pelalawan sudah limpahkan berkas ke pengadilan

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kejari Pelalawan melimpahkan perkara dugaan tipikor penyimpangan APBDes Desa Segamai Kecamatan Teluk Meranti tahun 2019-2020 ke pengadilan, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Gondol dana desa Rp 900 juta, Kades Segamai segera duduk sebagai pesakitan di persidangan. Kejari Pelalawan sudah limpahkan berkas ke pengadilan.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pelalawan Riau melimpahkan perkara dugaan tindak pidana korupsi (tipikor).

Terkait penyimpangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Segamai Kecamatan Teluk Meranti tahun 2019-2020 ke pengadilan, Jumat (8/10/2021).

Berkas kasus Tipikor APBDes Segamai diserahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Pekanbaru untuk melanjutkan proses hukumnya.

Adapun tersangka dalam kasus ini yakni Rizaldi alias Izal yang merupakan mantan Kepala Desa (Kades) Segamai periode 2015-2021.

Rizaldi akan resmi berstatus terdakwa dan diadili oleh majelis hakim atas perbuatannya.

"Hari ini kita melimpahkan kasus dugaan Tipikor APBDes Segamai ke pengadilan. Kita tinggal menunggu penetapan sidang dari pengadilan," terang Kepala Kejari Pelalawan, Silpia Rosalina SH MH melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Frederic Daniel Tobing SH MH, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (8/10/2021).

Setelah penetapan jadwal sidang, bekas kades itu akan dihadapkan dengan persidangan secara virtual.

Lantaran saat ini berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sialang Bungkuk bulan lalu.

Rizaldi diduga menilap APBDes hingga Rp 900 juta lebih berdasarkan hasil perhitungan kerugian negara saat proses penyidikan kejaksaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved