Breaking News:

Pemko Dumai Hibahkan Tanah ke KKP, Dipergunakan untuk Ini, Segini Luasnya

Pemko Dumai hibah tanah ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dipergunakan untuk Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Wali Kota Dumai Paisal membubuhkan tandatangan hibah tanah kepada KKP. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai Paisal menandatangani perjanjian hibah dan berita acara serah terima hibah tanah dari Pemerintah Kota (Pemko) Dumai ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Acara digelar di Auditorium Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Dumai, Jumat (8/10/2021).

Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang dari Pemerintah Provinsi Riau ke KKP.

Pada kesempatan ini, Paisal menandatangani Naskah Berita Acara Nomor: 44/BAST-BPKAD/2021 tentang Serah Terima Barang Milik Daerah dari Pemko Dumai kepada KKP.

Dilanjutkan dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah antara Pemko Dumai dan KKP nomor:134/BPKAD-ASET/2021 tentang hibah barang milik daerah berupa sebidang tanah dari Pemko Dumai kepada KKP.

Di dalam naskah perjanjian hibah antara Pemko Dumai dan KKP, Pemko Dumai menghibahkan sebidang tanah seluas 5.787 m² dengan nilai perolehan sebesar Rp 294.200.000,00.

Tanah itu beralamat di Jalan Wan Amir, Nomor 1, Kelurahan Pangkalan Sesai kepada pihak KKP.

Wali Kota Dumai Paisal mengungkapkan, bahwa Pemko Dumai telah ikut berpartisipasi menguatkan Politeknik KP dengan sumbangan aset tanah seluas 3,7 hektare.

"Hibah ini bertujuan untuk kepentingan umum yaitu untuk kepentingan penyelenggaraan tugas dan fungsi Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai," katanya.

Paisal berharap, dengan hibah lahan untuk Politeknik KP Dumai, dapat meningkatkan aktivitas taruna dan taruni dalam menuntut ilmu.

"Pemko Dumai berkomitmen dan akan terus berupaya demi majunya pendidikan generasi milenial dan seluruh masyarakat Kota Dumai agar masyarakat menjadi cerdas dan berpendidikan baik sehingga mampu bersaing," ucapnya.

Dengan bantuan hibah ini, Wali Kota meminta kepada KKP melalui Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM) Kelautan dan Perikanan untuk memperhatikan daerah Dumai.

"Mari bersinergi untuk kemajuan bangsa ini, dan dengan semakin eksisnya Politeknik KP Dumai, maka perhatikanlah putra putri Dumai agar bisa menuntut ilmu di Politeknik ini," pungkas Paisal.

Turut hadir pada kesempatan ini Plt Kepala Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan (KP), Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal KKP, Kepala Pusat Pendidikan KP, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Riau, Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai, serta hadirin tamu undangan yang berkesempatan Dumai.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved