Breaking News:

CPNS Riau

Sudah Berjalan Empat Hari, 61 Pelamar CPNS Pemprov Riau Tidak Hadir Saat Ujian SKD

Sebanyak 61 pelamar CPNS Pemprov Riau tidak hadir saat ujian SKD, yang sudah berjalan empat hari.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Sebanyak 61 pelamar CPNS Pemprov Riau tidak hadir saat ujian SKD, yang sudah berjalan empat hari. FOTO: Peserta saat bersiap untuk mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di UPT Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Selasa (5/10/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 61 pelamar CPNS Pemprov Riau tidak hadir saat ujian SKD, yang sudah berjalan empat hari.

Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau sudah memasuki hari keempat, Jumat (8/10/2021).

Ujian SKD sudah dimulai sejak Selasa (5/10/2021).

Pihak panitia mencatat sejauh ini sudah ada 61 peserta ujian SKD yang tidak hadir di lokasi ujian di gedung UPT Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Mereka yang tidak hadir ini pun langsung dianggap gugur.

"Sampai hari ini ada sebanyak 61 orang yang tidak hadir mengikuti ujian SKD CPNS di lingkungan Pemprov Riau. Dengan begitu yang bersangkutan gugur secara otomatis CPNS Pemprov Riau," kata Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (8/10/2021). 

Ikhwan merincikan, pada hari pertama ujian SKD ada sebanyak 20 orang peserta tidak hadir. Kemudian hari kedua 20 orang dan hari ketiga 13 orang.

"Sedangkan hari ini pada sesi ke 13 ada delapan orang yang tidak hadir. Kita juga tidak tahu alasan mereka tidak hadir, padahal mereka sudah susah payah mendaftar," ungkapnya.

Sejauh ini Ikhwan Ridwan menyatakan, pelaksanaan ujian SKD CPNS Pemprov Riau tidak ada kendala. Artinya selama ujian berlangsung tidak ditemukan hal-hal yang mengarah kecurangan.

"Alhamdulillah ujian SKD berjalan lancar. Semua peserta tertib dan pantia tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan," ucap mantan Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau ini.

Seperti diketahui, ujian SKD CPNS Pemprov Riau dilaksanakan selama 15 hari, mulai 5-20 Oktober 2021. Sedangkan untuk teknis pelaksanaan ujian dibagi empat sesi setiap harinya. Masing-masing sesi ada 50 peserta.

Sementara peserta lulus administrasi yang mengikuti ujian SKD CPNS Pemprov Riau terdapat 3.230 orang. Dengan rincian 2.892 CPNS dan PPPK 262 orang.

Tahun ini total pelamar CPNS dan PPPK Pemprov Riau ada 11.001 orang. Namun yang lulus administrasi 3.230 orang, dengan rincian 2.892 CPNS dan PPPK 262 orang. Sedangkan formasi yang diterima sebanyak 455 orang, dengan rincian CPNS sebanyak 123 orang dan PPPK sebanyak 332 orang. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved