Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Anggar Tambah 1 emas dan 1 Perak Untuk Riau di PON XX Papua

Untuk meraih emas jelas Harianto Degen Beregu Putri Riau berhasil mengalahkan Floret Beregu putri dari Kalimantan Timur (Kaltim) di final

Penulis: Rino Syahril | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Prestasi luar biasa kembali ditorehkan Atlet anggar Riau di PON XX 2021 Papua.

Dimana sehari sebelumnya telah meraih 1 emas dan 1 perak, Kali ini, Jumat (8/10) cabor anggar kembali berhasil meraih 1 emas dan 1 perak. 

Ketua Umum IKASI Riau Harianto mengatakan, hari ini anggar kembali berhasil raih 2 medali yakni emas dan perak di nomor beregu putra dan putri.

"Emas diraih di nomor Degen Beregu Putri yang terdiri dari Megawati, Nisa Aprawasih dan Yasmine Nazla.

Kemudian perak diraih di nomor Floret Beregu Putra yang terdiri dari M Fatah Prasetio, M Fuad dan Anggi Normansyah," ujar Ketua Umum IKASI Riau Harianto didampingi pelatih anggar Riau Zulkifli kepada Tribun, Jumat (8/10).

Untuk meraih emas jelas Harianto Degen Beregu Putri Riau berhasil mengalahkan Floret Beregu putri dari Kalimantan Timur (Kaltim) di final.

"Sedangkan Floret Beregu Putra raih perak dikalahkan oleh Floret Beregu Putra Aceh di partai final," ucap Harianto.

Atas raihan ini, Harianto mengaku sangat senang dan bersyukur.

"Kita berharap ini bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang belum bertanding untuk bisa bertarung lebih baik lagi. Sehingga bisa meraih medali," ungkapnya.

Cabor anggar Riap masih akan mengikuti 1 nomor pertandingan lagi di PON XX 2021 Papua. 

"Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau agar atlet kita yang akan bertanding itu bisa meraih medali," ujar Harianto.

Sampai saat ini cabor anggar Riau sudah mengumpulkan 9 medali yang terdiri dari  4 emas diraih oleh Nisa Afrawasih, M. Fuad, Floret Team Putri dan Degen Team Putri, 4 perak diraih oleh Nurul Aini, Muhammad Fajri, Sabel Team Putra dan Floret Team Putra, kemudian 1 perunggu diraih oleh Muhammad Fachrozi.

(Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved