Breaking News:

Jumlah Vaksin Terbatas, 77.729 Warga Pekanbaru Tertunda Dapatkan Dosis Kedua

Suntikan vaksin dosis dua untuk 77.729 warga Pekanbaru tertunda karena jumlah vaksin terbatas. Dinkes Pekanbaru koordinasi dengan Pemprov Riau.

Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Gubernur Riau Syamsuar meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 siswa SMAN 11 Pekanbaru, Senin (4/10/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Vaksinasi dosis kedua kepada 77.729 warga Kota Pekanbaru, Riau, terpaksa tertunda.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra mengatakan, warga yang mengalami penundaan vaksinasi itu telah melewati 28 hari setelah menerima vaksin dosis pertama.

"Data per 4 Oktober 2021, ada 77.729 warga yang ditunda vaksinasi dosis kedua," kata Arnaldo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/10/2021).

Jumlah vaksin terbatas

Penundaan suntikan vaksin dosis dua, ungkap Arnaldo, terjadi karena keterbatasan jumlah vaksin.

Hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru untuk memenuhi kebutuhan vaksin.

Dinas Kesehatan Pekanbaru sudah berupaya meminta dosis vaksin tambahan ke pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Riau. 

"Sementara kebutuhan kita hingga akhir tahun ini harus menyuntikkan vaksin kepada 800.000 lebih warga Kota Pekanbaru," sebut Arnaldo.(*)

Gubernur Riau Kecewa 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Riau karena batal mendatangkan 1 juta dosis vaksin Covid-19 ke Riau.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved