Breaking News:

PON 2021

Ketua IKASI Riau Harianto Terharu Cabor Anggar Juara Umum, Sumbang 5 Emas di PON Papua

Riau juara umum cabor anggar PON Papua. Dulang 5 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: M Iqbal
Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril
Riau juara umum cabor anggar di PON Papua 2021. Atlet anggar Riau di nomor Degen Beregu Putra raih emas usai berhasil mengalahkan Tim Jawa Timur di final. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau Harianto bangga dan terharu dengan raihan medali yang berhasil diperoleh atlet anggar Riau di PON Papua 2021.

Hingga pertandingan terakhir, Sabtu (9/10) Anggar Riau berhasil mendulang 5 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu.

Perolehan medali ini mengantarkan tim anggar Riau sebagai Juara Umum di cabang olahraga Anggar PON Papua.

Harianto merasa bangga, senang bahkan terharu atas raihan prestasi atlet anggar Riau ini.

Menurut dia keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras para atlet, pengurus baik provinsi maupun Bengkalis, pemerintah daerah serta masyarakat terutama masyarakat Bengkalis yang mendoakan tim anggar Riau.

Baca juga: Perenang Andalan Riau Azzahra Raih Emas dan Perak di PON Papua 2021, Vanessae Sabet Perunggu

"Terimakasih kami ucapkan terutama kepada pemerintah daerah, selama ini cabang anggar memang sangat diperhatikan oleh mereka. Berkat dukungan maksimal pemerintah perolehan medali di cabang anggar berhasil melampaui target," terang Harianto yang mendamping Atlet Anggar di Papua, Sabtu (9/10) sore melalui seluler.

Untuk target PON Papua kali ini KONI Riau menargetkan cabang anggar bisa meraih empat emas. Sementara hasilnya pihaknya berhasil memperoleh medali lebih satu dari target yang ditetapkan, yakni lima medali emas.

"Tadi diumumkan hasil perolehan medali, cabang anggar kita juara umumnya dengan lima emas empat perak dan satu perunggu. Sementara peringkat dibawah kita hanya bisa mengumpulkan dua emas, ada tiga provinsi," tambahnya.

Menurut dia, hanya Bengkalis yang berhasil mendapatkan lima emas di cabang anggar. Disusul Kalimantan Timur dua emas, Jawa Barat dua emas dan Sumatera selatan dua emas.

Harinto mengatakan, prestasi diraih pada PON kali ini jauh lebih baik dari PON sebelumnya. Untuk PON sebelumnya tim anggar Riau hanya berhasil membawa satu emas satu perak dua perunggu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved