Breaking News:

PON 2021

Atlet Sambo Riau Asal Inhil Berhasil Sabet Medali Emas di PON Papua

Atlet Sambo asal Inhil, Agus Sapri, menyumbangkan medali emas untuk Riau di PON Papua.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Istimewa
Agus Sapri, Atlet Sambo Provinsi Riau asal Kabupaten Inhil (hijau) sebelum naik podium setelah berhasil memperoleh medali emas cabor Sambo di PON 2021 Papua. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHANAtlet Sambo asal Inhil menyumbangkan medali emas untuk Riau di PON Papua.

Putra daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Agus Sapri, Atlet Sambo yang mewakili provinsi Riau berhasil mengalahkan 4 atlet dari provinsi lain hingga sampai ke titik final hingga akhirnya berhasil merebut medali emas.

Meskipun cabang olahraga (Cabor) sambo masih berstatus eksibisi dan tidak berpengaruh kepada perolehan medali kontingen, pencapaian ini tetap membanggakan dan mengharumkan nama Provinsi Riau.

Pria kelahiran 1998 dari pasangan Muslim dan Siti Aisah ini mengungkapkan terimakasih atas dukungan Gubernur Riau, Koni Provinsi Riau dan dukungan keluarga serta sahabat – sahabat yang sudah memberikan dukungan kepada dirinya.

"Iya terimakasih atas dukungan semua pihak. Alhamdulillah berhasil juara setelah berhasil mencapai final dan mengalahkan lawan,” ungkap Agus sapaan akrabnya melalui pesan aplikasi kepada awak media, Minggu (10/10/21).

Pria kelahiran Desa Harapan Tani, Kecamatan Kempas menjelaskan, PON XX 2021 Papua merupakan iven pertama bagi cabor sambo dipertandingkan dalam ajang olahraga terbesar di Indonesia.

“Semoga kedepannya Eksibisi Sambo dan para atletnya diberikan perhatian sehingga dapat terus memproduksi atlet yang baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, status "eksibisi" membuat perolehan medali cabor sambo tidak dimasukkan dalam perolehan medali kontingen.

Cabor seni beladiri modern ini menyerupai tarung bebas (MMAl berlangsung selama 5 menit dalam satu ronde dengan pelaksanaan pertandingan memakai sistem gugur. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved