Breaking News:

CPNS Riau

BKPSDM Pasang Jaringan dan PC di Gedung Daerah, SKD CPNS Pelalawan Digelar 12 Oktober

SKD CPNS Pelalawan akan digelar 12 Oktober 2021 lusa, BKPSDM sudah memasang jaringan dan PC di gedung daerah.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
SKD CPNS Pelalawan akan digelar 12 Oktober 2021 lusa, BKPSDM sudah memasang jaringan dan PC di gedung daerah. FOTO: Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan Riau telah memasang jaringan dan Personal Computer (PC) untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021, Minggu (10/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - SKD CPNS Pelalawan akan digelar 12 Oktober 2021 lusa, BKPSDM sudah memasang jaringan dan PC di gedung daerah.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau akan digelar mulai Selasa 12 Oktober mendatang dan berlangsung sampai 20 Oktober nanti.

Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan tengah mempersiapkan keperluan dalam pelaksanaan SKD CPNS tahun 2021.

Ujian SKD diselenggarakan di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangakalan Kerinci. BKPSDM sebagai panitia daerah memasang jaringan dan server, karena ujian menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Kita sudah memasang jaringan dan Personal Computer atau PC. Sejak Jumat lalu sudah kita kerjakan," beber Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (10/10/2021).

Fakhrurrozy menyatakan, pihaknya mempersiapkan 60 unit PC yang dipinjam dari sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan.

Sebanyak 55 PC dipasang jaringan, sedangkan lima unit lagi sebagai cadangan.

Padahal peserta yang ujian SKD dalam satu sesi mencapai 50 orang sesuai kapasitas gedung daerah dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Termasuk menyiapkan wadah pencuci tangan serta mewajibkan penggunaan masker kepada semua peserta ataupun panitia pelaksana.

Dikatakannya, tim dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebagai Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan tiba di Pelalawan pada Senin (11/10/2021) besok.

Panitia pusat akan melakukan finalisasi persiapan ujian SKD yang diikuti oleh 1.631 peserta ujian berdasarkan yang lolos seleksi administrasi.

"Besok akan dilakukan uji beban terhadap jaringan dan PC yang sudah kita pasang," tandas Fakhrurrozy.

Ia merincikan, peserta ujian SKD CPNS di Pelalawan mencapai 1.631 orang berdasarkan pengumuman administrasi beberapa waktu lalu. Namun tidak semua peserta ujian di Pelalawan, hanya 1.505 saja yang ikut seleksi di gedung daerah.

Sedangkan 126 peserta lainnnya ujian di luar Pelalawan berdasarkan tempat tinggalnya, tentu di kantor BKN terdekat.

Semua aturan dan sistem ujian serta hal-hal yang musti dipersiapkan telah diumumkan BKPSDM di website resmi sejak beberapa waktu lalu.

Peserta diminta mengikuti perkembangan informasi dan mempelajari aturan yang diumumkan agar tidak ada kekeliruan informasi. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved