Breaking News:

Bupati Siak Alfedri Datangi Kemendikbud Ristek, Ada Apa?

Bupati Siak Alfedri mendatangi kantor Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Rabu (6/10/2021) kemarin.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri (tengah) dan Kepala Disdikbud Siak Lukman (kanan) berbincang dengan Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Dr. Henri Togar Hasiholan Tambunan, S.E., M.A, Rabu (6/10/2021) kemarin di kantor Kementrian itu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri mendatangi kantor Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Rabu (6/10/2021) kemarin.

Kehadiran Alfedri tersebut membicarakan terkait kerjasama pihaknya dengan perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Siak. 

“Kami datang ke Kemendikbud Ristek dan kami diterima dengan baik. Banyak hal penting yang dapat kita ambil dari sana, intinya untuk rencana tindaklanjut program pendidikan di Siak,” kata Alfedri, Minggu (10/10/2021).

Alfedri mengatakan, kedatangan itu juga berkaitan utama dengan pelaksanaan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Sriwijaya di Kabupaten Siak tahun 2021.

Kehadirannya disambut baik oleh Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Dr. Henri Togar Hasiholan Tambunan, S.E., M.A.

"Untuk melaksanakan PSDKU tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak telah melakukan beberapa langkah persiapan, itu yang kita diskusikan ke kementrian,” kata dia.

Persiapan itu antara lain adalah penyediaan lahan seluas 10 Ha, bangunan dan fasilitas lainnya yang akan dihibahkan guna penyelenggaraan PSDKU Politeknik Negeri Sriwijaya.

Hal tersebut juga sejalan dengan kebijakan Pemkab Siak yang akan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu (miskin) yang terdata dalam PKH.

Rencana pelaksanaan PSDKU Politeknik Negeri Sriwijaya di Kabupaten Siak 2021 ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Siak untuk mempersiapkan dan meningkatkan sumber daya manusia.

Tujuannya agar anak-anak Siak memiliki keahlian dan terampil dalam bidang teknologi serta mampu bersaing secara global.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved