Breaking News:

Kondisi Jalan Rusak Seperti Lumpur Sawah, Warga Siak Resah, Berharap Gubri Syamsuar Tak Lupa Janji

Warga Siak di Kecamatan Tualang, Riau merasa resah karena jalan rusak sudah mirip lumpur sawah. Mereka berharap Gubri Syamsuar tidak lupa janji.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Kendaraan roda 4 dan roda dua kesusahan melewati ruas jalan lintas Pekanbaru-Tualang via PT SIR. Ruas jalan ini merupakan ruas jalan Provinsi Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Warga Siak di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau merasa resah karena jalan rusak sudah mirip lumpur sawah. Mereka berharap Gubri Syamsuar tidak lupa janji.

Masyarakat mulai gerah dengan kondisi jalan Pekanbaru-Tualang via PT SIR.

Masalahnya, ruas jalan tersebut berlumpur seperti sawah dan bila hujan tiba terendam banjir.

“Sampai saat ini kami masih sum-suman untuk memperbaiki jalan tersebut. Apalagi saat musim hujan sekarang, jalan berlumpur seperti sawah usai dibajak,” kata Rahman, warga kecamatan Tualang, Minggu (10/10/2021).

Ia menguraikan, masyarakat Tualang dan masyarakat Kota Pekanbaru yang bekerja di Tualang pengguna kendaraan sepeda motor rata-rata melewati jalan itu.

Padatnya aktifitas lalu lintas di jalan itu setiap hari sudah tidak bisa disepelekan lagi melihat kondisinya yang buruk tersebut.

“Dulu Pak Syamsuar berjanji akan mengaspal jalan itu, bahkan kami sangat tertarik rencana itu. Setelah 3 tahun jadi gubernur jalan belum juga diaspalnya, kadang janji politik memang membuat kita kesal,” kata Rahman.

Rahman dengan sejumlah warga di sekitar lokasi hanya mampu memperbaiki jalan seadanya.

Maklum masyarakat tidak punya peralatan dan biaya yang memadai untuk mengurai kondisi jalan yang becek dan terendam banjir.

“Ya, yang dapat kami lakukan membuang air ke parit dengan mencari sumbatan di pinggir jalan. Kemudian menimbun lumpur dengan kerikil seadanya. Semuanya ini tidak signifikan tapi inilah upaya yang dapat kami lakukan,” kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved