Breaking News:

Neno Warisman Hengkang, Ratusan Tokoh Penting Riau Gabung Partai Ummat

Di tingkat pusat dan daerah lain banyak kader Partai Ummat hengkang seperti di antaranya Neno Warisman, berbeda kondisinya dengan di Riau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Fauzi Kadir Ketua Partai Ummat Riau menyebut ratusan tokoh penting dan berpengaruh di Riau mulai bergabung dengan Partai Ummat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bila di tingkat pusat dan daerah lain banyak kader Partai Ummat hengkang seperti di antaranya Neno Warisman, berbeda kondisinya dengan di Riau.

Di Riau, ratusan tokoh penting dan berpengaruh mulai bergabung dengan partai baru besutan Amien Rais tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Riau Fauzi Kadir mengatakan tokoh penting itu menyatakan diri bergabung dan membantu Partai Ummat, demi perjuangan ke depannya.

"Jadi ada banyak tokoh berpengaruh Riau yang sudah bergabung, pokoknya jumlah banyak dan mempengaruhi suara nantinya di Pemilu 2024,"ujar Fauzi Kadir kepada tribunpekanbaru.com Minggu (10/10/2021).

Saat ditanya siapa saja tokoh penting tersebut, Fauzi Kadir belum mau menyebutkan namanya.

Menurut Fauzi Kadir, ada saat yang tepat nantinya pada saat Partai Ummat sudah dinyatakan lulus sebagai peserta Pemilu 2024.

"Nanti Februari 2022 akan kami umumkan siapa saja tokoh penting yang kami maksudkan, bukan tokoh yang punya jabatan tapi mempengaruhi dan punya niat yang sama dengan Partai Ummat,"ujar Fauzi Kadir.

Saat ini selain sudah membentuk kepengurusan seluruh kabupaten dan kota di Riau, pihaknya fokus untuk merekrut kader sebanyak mungkin, sebagaimana yang disyaratkan harus punya anggota 9.000 orang.

"Yang sudah gabung saat ini itu 50 persen dari target anggota itu sudah masuk ke Partai Ummat,” ujarnya.

“Kami terus sasar masyarakat yang tentunya punya niat yang sama perbaiki bangsa ini,"sambung Fauzi Kadir.

Adapun cara Partai Ummat untuk merekrut masyarakat menjadi kader mereka dengan gencar membuat diskusi bersama dan menyasar semua kalangan masyarakat.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved