Breaking News:

PON 2021

Si Bungsu Baru 16 Tahun,Tiga Bersaudara Asal Bengkalis Sumbang 4 Emas untuk Riau di PON 2021 Papua

4 medali emas Riau dari cabang olahraga anggar PON 2021 disumbangkan oleh tiga bersaudara asal Bengkalis. Si bungsu malah baru berusia 16 tahun

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Tiga bersaudara atlet anggar asal Bengkalis sumbang 4 medali emas untuk Riau di PON 2021 Papua. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - 4 medali emas Riau dari cabang olahraga anggar PON 2021 Papua ternyata disumbangkan oleh tiga bersaudara asal Bengkalis. Si bungsu malah baru berusia 16 tahun.

Hal ini diungkap Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau Harianto kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Guru tersebut tiga kakak beradik ini diantaranya Megawati, Muhammad Fajri dan Nisa Afrawasih.

Ketiganya berhasil menjadi pemenang di beberapa nomor yang diperlombakan.

Nisa Afrawati menjadi juara dan mempersembahkan emas dinomor Degen Individu Putri, selain itu Nisa juga mendapat emas pada nomor Degen beregu putri bersama saudaranya Megawati dan rekan atlet anggar Riau lainya yakni Yazmin Nazla.

Sementara Muhammad Fajri menyumbangkan emas dari nomor degen beregu putra bersama dua rekannya M Fachrozi dan Dwi Angga Mayunda. Selain itu Fajri juga menyumbangkan medali perak pada nomor Degen Individu Putra.

"Tiga beradek satu rumah ini berhasil menyumbangkan empat keping emas anak dari almarhum Lukman. Bahkan yang paling bungsu Nisa Afrawati menyumbangkan dua emas, dari nomor perorangan dan nomor beregu," terangnya.

Menurut dia, memang cukup membanggakan perolehan dari Nisa yang usianya masih 16 tahun dengan dua emas PON Papua.

Pasalnya, Nisa bisa mengalahkan atlet anggar dari provinsi lain yang secara usia jauh di atasnya.

"PON rata-rata yang ikut senior, lawan Nisa ini rata rata berusia di atas 20 tahun tetapi dia mampu mengalahkannya luar biasa ini," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved