Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Belasan Botol Soju Disita Satpol PP dari Pocket Pool and Cafe di Pekanbaru

Ada 17 botol minuman alkohol asal Korea yang disita petugas. Pengelola tempat hiburan di Jalan Sultan Syarif Kasim juga terancam sanksi karena menjual

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Petugas dari Satpol PP Kota Pekanbaru terpaksa menyita belasan botol soju cheosnun dari Pocket Pool and Cafe akhir pekan kemarin.

Mereka menyita minuman yang mengandung alkohol 20 persen ini lantaran pengelola tidak bisa menunjukkan izin.

Ada 17 botol minuman alkohol asal Korea yang disita petugas. Pengelola tempat hiburan di Jalan Sultan Syarif Kasim juga terancam sanksi karena menjual minuman alkohol tanpa izin.

"Minuman alkohol itu di atas lima persen harus ada izinnya, sekalipun itu hanya dititip orang," tegas Kepala Bidang Ops Satpol PP Kota Pekanbaru, Reza Aulia Putra kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (10/10/2021).

Dirinya menjelaskan bahwa pengelola mesti menunjukan izin menjual minuman beralkohol.

Pihaknya bakal memberi sanksi sesuai Perda Kota Pekanbaru No.14 tahun 2006 tentant Retribusi Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol di Kota Pekanbaru.

"Kita akan panggil secara resmi pelaku usaha yang tidak punya izin, minggu depan akan kita panggil," paparnya.

Petugas dari Satpol PP Kota Pekanbaru mendapati oknum pengelola hiburan malam masih buka melewati batas operasional dalam PPKM level 2. Mereka mendapatinya dalam razia pada akhir pekan kemarin.

Pengelola hiburan malam mestinya beroperasi hingga pukul 20.00 WIB dalam PPKM level 2. Petugas juga mendapati lokasi yang melanggar protokol kesehatan.

Mereka mendapati Pujasera 88 terdapat kerumunan hingga melewati batas operasional dalam PPKM. Pengelola pun terpaksa kena sanksi denda administrasi.

Besaran dendanya mencapai Rp 500.000. "Kami terus melakukan pengawasan prokes, agar masyarakat tidak terlalu euforia dengan penurunan level PPKM," paparnya.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved