Breaking News:

Video Berita

Video: PT SWP PHK Karyawan yang Mogok Kerja, Disnaker Inhu Akan Bantu Hak Karyawan

Perusahaan PT Sinar Widita Pamarta (SWP) mengeluarkan surat pemecatan dengan alasan para karyawan melakukan mogok kerja tanpa alasan.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah menerima laporan dari karyawan PT Sinar Widita Pamarta (SWP) yang di PHK beberapa waktu lalu.

Kepala Disnaker Inhu, Endang Mulyawan pihaknya sudah menerima laporan karyawan tersebut sepekan lalu.

Dirinya mengatakan bahwa karyawan tersebut sudah tidak ingin lagi bekerja di perusahaan tersebut.

"Kita sudah menerima laporan enam karyawan PT SWP sepekan lalu, mereka juga menyampaikan bahwa mereka tidak ingin lagi bekerja di perusahaan tersebut," ujar Endang ketika diwawancarai Tribunpekanbaru.com, Minggu (10/10/2021).

Oleh karena itu, Endang mengungkapkan bahwa pihaknya akan memfasilitasi karyawan kepada pihak perusahaan.

"Kita siap memfasilitasi mereka, kita tinggal menunggu keputusan dari pihak perusahaan terkait keputusan enam orang karyawan tersebut," ujar Endang.

Sementara itu, Langga Keristian, tokoh masyarakat yang membantu memfasilitasi pekerja PT SWP dalam persoalan ini mengungkapkan bahwa para karyawan itu sempat mengajukan sejumlah permohonan.

Namun dalam proses mediasi yang berlangsung di tingkat kecamatan, pihak perusahaan tidak bersedia lagi mempekerjakan mereka.

Oleh karena itu, para karyawan menerima keputusan perusahaan dengan syarat perusahaan membayarkan hak-hak para karyawan tersebut sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Kami menerima keputusan itu, tapi kami meminta secepatnya agar perusahaan membayarkan hak-hak karyawan sesuai dengan undang-undang dan ketentuan yang berlaku," ujar Langga.

Langga juga menjelaskan bahwa sebelumnya para karyawan itu sempat melakukan mogok kerja untuk menuntut hak-hak mereka.

Namun perusahaan mengeluarkan surat pemecatan dengan alasan para karyawan melakukan mogok kerja tanpa alasan. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved