Breaking News:

CPNS Riau

Belum Ditemukan Ada yang Positif Covid-19, 118 Peserta Tak Ikut Ujian SKD CPNS Pemprov Riau

Hingga saat ini petugas belum menemukan ada peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau yang dinyatakan positif Covid-19.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
TribunPekanbaru/Syaiful Misgio
Hingga saat ini petugas belum menemukan ada peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau yang dinyatakan positif Covid-19. FOTO ILUSTRASI: Peserta SKB CPNS Pemprov Riau 2018 melihat hasil ujian tes CAT SKB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hingga saat ini petugas belum menemukan ada peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau yang dinyatakan positif Covid-19.

Seperti diketahui, sebelum mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), seluruh peserta wajib menjalani rapid antigen sehari sebelum ujian berlangsung.

"Dari hasil pemeriksaan tersebut, sejauh ini belum ditemukan ada peserta ujian yang dinyatakan positif Covid-19," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (11/10/2021).

Hingga saat ini total sudah ada 118 peserta yang tidak hadir saat ujian SKD di UPT Penilaian Kompetensi BKD di Jalan Amal Hamzah Pekanbaru. Mereka pun dinyatakan gugur dan tidak lagi bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

"Ada 118 peserta yang tidak hadir, kalau alasannya kita tidak tahu kenapa mereka tidak hadir. Yang pasti jadwal sudah kami upload di website www.bkd.riau.go.id. Jadi yang belum tahu jadwalnya, bisa segera cek di website," katanya.

Setiap harinya ujian SKD dilaksanakan sebanyak empat sesi. Dikarenakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19, peserta ujian dibatasi tiap sesinya menjadi 50 orang dari kapasitas ruangan 100 orang.

"Setiap harinya ujian SKD dilaksanakan sebanyak empat sesi, kecuali hari Jumat yang hanya dua sesi. Satu sesi peserta ujiannya 50 orang," kara Ikhwan.

Sejauh ini Ikhwan Ridwan menyatakan, pelaksanaan ujian SKD CPNS Pemprov Riau tidak ada kendala.

Artinya selama ujian berlangsung tidak ditemukan hal-hal yang mengarah kecurangan.

"Alhamdulillah ujian SKD berjalan lancar. Semua peserta tertib dan pantia tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan," ucap mantan Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau ini.

Seperti diketahui, ujian SKD CPNS Pemprov Riau dilaksanakan selama 15 hari, mulai 5-20 Oktober 2021.

Sedangkan untuk teknis pelaksanaan ujian dibagi empat sesi setiap harinya.

Masing-masing sesi ada 50 peserta.

Sementara peserta lulus administrasi yang mengikuti ujian SKD CPNS Pemprov Riau terdapat 3.230 orang. Dengan rincian 2.892 CPNS dan PPPK 262 orang.

Tahun ini total pelamar CPNS dan PPPK Pemprov Riau ada 11.001 orang. Namun yang lulus administrasi 3.230 orang, dengan rincian 2.892 CPNS dan PPPK 262 orang. Sedangkan formasi yang diterima sebanyak 455 orang, dengan rincian CPNS sebanyak 123 orang dan PPPK sebanyak 332 orang. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved