Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Minta Harus Tuntas Sampai Desember 2021, Vaksinasi Hingga Oktober Baru 500 Ribu Orang

Kalangan DPRD Pekanbaru terus mendukung program percepatan vaksinasi, sesuai dengan target herd immunity, yakni 70 persen.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU.COM / DODI VLADIMIR
Kalangan DPRD Pekanbaru terus mendukung program percepatan vaksinasi, sesuai dengan target herd immunity, yakni 70 persen. FOTO ILUSTRASI - Vaksinasi Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kalangan DPRD Pekanbaru terus mendukung program percepatan vaksinasi, sesuai dengan target herd immunity, yakni 70 persen.

Berdasarkan laporan dari Diskes Pekanbaru, saat ini sasaran vaksin yang sudah dilaksanakan, baru sekitar 500 orang. Legislator meminta, agar pada Desember 2021 nanti, target 800 ribu vaksin di Kota Pekanbaru, bisa terealisasi.

"Kuncinya memang pada kuota vaksin yang kita terima. Harusnya tinggal sedikit lagi, yang belum divaksin. Makanya kita minta Pemprov Riau memberikan kuota yang banyak lah ke Pekanbaru," harap Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi, Senin (11/10/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Politisi Senior PPP ini juga mengapresiasi kepada semua pihak, baik itu lembaga, instansi, ormas dan pihak lainnya yang melaksanakan vaksinasi massal. Karena hal ini juga membantu menggenjot target herd immunity.

Namun yang lebih penting lagi, jumlah vaksin pertama dan kedua, harus seimbang. Sehingga apa yang diharapkan, kekebalan tubuh masyarakat bisa tercapai dengan baik.

Dengan begitu, target Pemko Pekanbaru menuju PPKM Level 1 bahkan zona hijau, bisa terwujud.

"Sekali lagi kami tekan kan kepada pemerintah pusat dan Pemprov Riau, agar benar-benar mencukupi kuota vaksin untuk Kota Pekanbaru. Jangan hanya lips servis semata. Buktikan bahwa vaksin di Kota Pekanbaru tidak terputus," pintanya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra menjelaskan, untuk kebutuhan vaksin di Kota Pekanbaru hingga akhir tahun 2021 agar tercapai herd immunity, harus menyuntikkan ke 800 ribu lebih warga Kota Pekanbaru.

Saat ini, yang sudah divaksinasi, berkisar 500 ribu orang.

"Ini kan tergantung ketersediaan vaksin yang dikirim pemerintah pusat. Jika penyaluran dapat dilakukan sesuai kebutuhan, maka penyuntikan ke 800 ribu jiwa dapat tuntas, hingga akhir tahun ini," terang Arnaldo.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa saat ini sebanyak 77.729 warga Pekanbaru (data awal Oktober), mengalami penundaan suntikan vaksin dosis dua. Penundaan suntikan vaksin dosis dua ini terjadi, karena keterbatasan vaksin.

"Kita juga sudah berkali-kali mengajukan agar terpenuhi kebutuhan vaksin ini," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved