Breaking News:

CPNS Riau

Pelaksanan Ujian SKD CPNS Bengkalis Berakhir, Sebanyak 173 Peserta CPNS Tidak Ikut Ujian

Pelaksanaan SKD CPNS Bengkalis telah selesai dan tercatat 165 peserta CPNS tidak ikut ujian.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Bengkalis beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pelaksanaan SKD CPNS Bengkalis telah selesai dan tercatat 173 peserta CPNS tidak ikut ujian.

Seleksi kemampuan dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bengkalis berlangsung selama empat hari kemarin berjalan lancar.

Tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan SKD yang dipusatkan di UPT Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis.

Hal ini diungkap Djamaluddin Kepala BKPP Bengkalis kepada tribunpekanbaru.com, Senin (11/10/2021) siang. Menurut dia semua pelaksanaan ujian sebanyak 14 sesi dalam 4 hari berjalan sesuai jadwal.

Hanya saja dalam pelaksanan ujian masih banyak peserta yang tidak hadir. Dari 1.348 peserta yang harusnya mengikuti ujian SKD di Bengkalis sebanyak 173 peserta tidak hadir.

Mereka yang tidak hadir tidak diketahui alasannya. Menurut Djamaluddin yang pasti hingga hari terakhir pelaksanaan ujian tidak ada peserta yang tidak hadir dengan alasan terkonfirmasi positif Covid 19.

"Dengan demikian dipastikan Bengkalis tidak akan menggelar ujian susulan untuk SKD. Karena tidak ada peserta yang dinyatakan positif saat akan melaksanakan tes," tambahnya.

Sementara itu terkait peserta yang dinyatakan lulus passing grade BKPP Bengkalis belum menerima hasil ujiannya dari Panitia Pelaksana SKD yang berasar BKN.

"Kalau hasil passing grade kita masih menunggu dari BKN," tambahnya.

Hanya saja untuk data dari BKN nanti sudah dalam bentuk rangking untuk pelaksanaan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). 

"Hasil perangkingan yang akan di keluarkan oleh BKN nantinya, kemudian nama yang keluar di rangking poin tertinggi setiap formasi akan melanjutkan SKB," kata Djamaluddin lebih lanjut. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved