Breaking News:

Polemik Dualisme Kepengurusan Kopsa-M, Mana yang Sah? Ini Jawaban Disdagkop UKM Kampar

Dualisme kepengurusan Kopsa-M menjadi polemik, mana yang sah? Kepala Disdagkop UKM Kampar pun memberikan pernyataan.

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: Ariestia
ISTIMEWA
Dualisme kepengurusan Kopsa-M menjadi polemik, mana yang sah? Kepala Disdagkop UKM Kampar pun memberikan pernyataan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Dualisme kepengurusan Kopsa-M menjadi polemik, mana yang sah? Kepala Disdagkop UKM Kampar pun memberikan pernyataan.

Koperasi Petani Sawit Makmur (Kopsa-M) diklaim mengalami dualisme kepengurusan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro Kecil (Disdagkop-UMK) Kampar, Henry Dunan angkat bicara.

Henry sendiri mengaku tidak habis pikir dengan polemik dualisme kepengurusan tersebut. Ia sendiri sudah menyatakan sikap instansinya ketika diundang oleh Kejaksaan Tinggi Riau dalam pertemuan bulan lalu.

Menurut dia, pertemuan itu dihadiri perwakilan PT. Perkebunan Nusantara V.

Perusahaan pelat merah itu adalah bapak angkat dari Kopsa-M dalam pembangunan kebun kelapa sawit yang berlokasi di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu dengan pola Kredit Koperasi Primer untuk Anggota (KKPA).

"Di hadapan Kejati Riau kan sudah saya sampaikan. Bagi kami (Disdagkop-UMK), kepengurusan yang sah masih yang lama," tegas Henry kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (11/10/2021).

Seperti diketahui, Kepengurusan Kopsa-M diklaim terbelah setelah sejumlah anggota menggelar Rapat Anggota Luar Biasa (RALB). RALB tersebut memilih pengurus dan tidak lagi mengakui kepemimpinan Anthony Hamzah.

Sebelumnya, dalam pernyataan klarifikasi Kepolisian Resor Kampar terhadap tudingan kriminalisasi yang dilayangkan Tim Advokasi Keadilan Agraria Setara Institute beberapa waktu lalu, menyinggung Pengurus Kopsa-M versi RALB.

Kepala Polres Kampar, AKBP. Rido Rolly Purba bersama Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP. Bery Juana Putra mengkonfirmasi penangkapan sopir truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit dari kebun Kopsa-M.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved