Breaking News:

Satgas Covid-19 Riau Ingatkan Kepsek untuk Melarang Siswa Makan Bersama di Sekolah

Satgas Covid-19 Riau, mengingatkan kepada kepala sekolah dan pengelola yayasan agar tidak mengizinkan siswa melakukan makan bersama di sekolah.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Satgas Covid-19 Riau, mengingatkan kepada kepala sekolah dan pengelola yayasan agar tidak mengizinkan siswa melakukan makan bersama di sekolah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Penanganan Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, mengingatkan kepada kepala sekolah dan pengelola yayasan agar tidak mengizinkan siswa melakukan makan bersama di sekolah.

Sebab kondisi ini dikhawatirkan bisa menjadi kluster penularan Covid-19.

"Anak-anak tidak usah bawa bekal ke sekolah, karena belajarnya kan hanya 4 jam, sebelum berangkat sekolah sarapan dulu di rumah, ke sekolah cukup bawa minum, habis tu sebelum makan siang kan dah pulang, makan siangnya kan di rumah," kata dr Yovi, Senin (11/10/2021).

Yovi menegaskan, makan bersama di sekolah, bisa menjadi tempat penularan Covid-19.

Sebab saat makan, seluruh siswa akan membuka maskernya dan saling berbicara satu dengan yang lain.

Bahkan tidak jarang dari mereka yang tukar makanan.

"Karena saya sudah dapat laporan, sudah ada sekolah yang meminta siswanya membawa makanan ke sekolah, itu tidak boleh," ucapnya.

Yovi mengingatkan kepada kepala sekolah dan pengelola yayasan agar memastikan satgas Covid-19 yang dibentuk dimasing-masing sekolah bisa difungsikan secara maksimal untuk memastikan protokol kesehatan bisa berjalan dengan baik.

Sebab satgas Covid-19 di sekolah memiliki tugas mengawasi seluruh aktifitas di sekolah sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Saya khawatir di sekolah-sekolah, karena biasanya di sekolah ini awal-awalnya yang bagus, lama-lama lupa (prokes), makanya saya ingatkan kepada kepala sekolah, yayasan dan madrasah, agas memastikan satgas di masing-masing sekolah bisa berjalan dengan baik," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved