Breaking News:

Simpan Sabu di Rumah dan Tes Urin Positif, Seorang Guru di Rohil Riau Diamankan Polisi

Pelaku J (46) diamankan polisi Minggu (3/10) malam di sebuah rumah di Kepenghuluan Tanjung Medan. Hasil Test urin tersangka positif Methamphetamin.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani
humas Polres Rohil
Barang bukti sabu-sabu milik pelaku berinisial J (46) yang berhasil diamankan aparat kepolisian pada Minggu (3/10/2021) malam di sebuah rumah di Kepenghuluan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Seorang guru dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diamankan pihak kepolisian karena diduga terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi saat dikonfirmasi Senin (11/10/2021).

Adapun pengungkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi, Nomor LP/A/ 248 /X/2021/ SPKT. Sat Res Narkoba/ Polres Rohil/ Polda Riau tanggal 3 Oktober 2021.

Dijelaskan terduga pelaku berinisial J (46) berhasil diamankan aparat kepolisian pada Minggu (3/10/2021) malam yang lalu di sebuah rumah di Kepenghuluan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan.

Baca juga: Duduk di Motor Tampak Gelisah hingga Polisi Curiga, Rupanya Pria di Rohil Ini Sedang?

Baca juga: Bupati Rohil Kecewa karena Tidak Dapat Jawaban Pasti Saat FGD dengan SKK Migas dan PHR

Diceritakan Juliandi penangkapan terhadap J berdasarkan informasi dari masyarakat, di mana di daerah Kepenghuluan Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan sering terjadi transaksi Narkotika jenis sabu-sabu yang dari informasi dilakukan oleh terduga J.

"Menindak lanjuti informasi tersebut, dilakukan rangkaian penyelidikan guna memastikan informasi tersebut dan kemudian dapat menangkap pelaku," jelasnya.

Selanjutnya pada hari penangkapan dilakukan penggerebekan di rumah terduga pelaku karena berdasarkan informasi yang akurat bahwa pelaku ada menyimpan narkotika jenis sabu-sabu.

Baca juga: Dugaan Penyalahgunaan Narkoba, Pria di Rohil Diamankan Polsek Bagan Sinembah di Depan Kedai Kopi

Baca juga: Polres Rohil Gerebek Rumah Pemakai Sabu di Bagan Siapiapi, Ini yang Ditemukan

Pada saat dilakukan penggerebekan dilakukan penggeledahan dimana dari hasil penggeledahan ditemukan digudang dalam rumah berupa 1 plastik ungu yang didalamnya terdapat 1 bungkus besar berisi narkotika jenis sabu, 6 bungkus plastik klip merah berisi narkotika jenis sabu, 1 kotak rokok merk Gudang Garam filter, 18 plastik bening klip merah, dan 1 sendok kecil terbuat dari kertas.

Awalnya dari hasil pengecekan tersangka J tidak mengakui bahwa semua barang tersebut adalah miliknya.

Namun setelah pendalaman diketahui tersangka ternyata menyerahkan narkotika jenis sabu kepada tersangka lainnya yang juga ditangkap pada hari itu.

Terhadap tersangka J juga dilakukan test urin dengan hasil positif Methamphetamin.

Saat penangkapan J, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa sabu dengan berat total 31,79 gram di dalam 1 plastik warna ungu, 1 kotak Rokok merk gudang garam filter, 6 bungkus plastik klip merah beriasi ukuran kristal putih diduga narkotika jenis sabu, 18 plastik bening klip merah, 1 bungkus plastik besar diduga berisi narkotika jenis sabu dan 1 sendok kecil terbuat dari kertas.

"Kepada J dipersangkakan Pasal 114 Jo 112 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ucap Juliandi.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved