Breaking News:

Tak Main-main, Pelapor Bikin Leslar Harus Siap dengan 10 Tahun Penjara, Minta Maaf Agar Selamat

Rizky Billar dan Lesti Kejora nampaknya harus siap dengan 10 tahun penjara, kalau leslar tak minta maaf, harus siap dengan kasus hukum

Instagram/rizkybillar
Kondisi Lesti Kejora Dikabarkan Pingsan Usai Nekat Joget di Acara Nikahan 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Nampaknya Rizky Billar dan Lesti Kejora, harus siap dengan 10 tahun ancaman penjara.

Hal ini tidak terlepas dari segala yang mereka lakukan, hingga membuat banyak orang tidak senang.

Artis peran Rizky Billar diadukan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya atas dugaan keterangan palsu dan penyiaran berita bohong.

Aduan yang dilayangkan oleh Mila Machmudah pada Kamis (7/10/2021) ini merupakan buntut pengumuman nikah siri Rizky Billar dengan Lesti Kejora beberapa waktu lalu lewat siaran langsung Rans Entertainment

Dalam aduan ini, Rizky Billar disangkakan dengan Pasal 266 KUHP jo Pasal 14 dan atau Pasal 15 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana.

"Pasal 266 ancaman (pidana penjara paling lama) tujuh tahun. Pasal 14 (ancaman pidana penjara paling lama) 10 tahun," kata Ketua Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur, Edi Prastio saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (7/10/2021)

Edi Prastio menegaskan, aduan yang dilayangkan kliennya ini bukan menitikberatkan pada pernikahan siri Rizky Billar dan Lesti Kejora, tetapi mekanisme pencatatan pernikahan secara negara di KUA.

"Permasalahannya pada proses pencatatan nikah, di KUA-nya tidak melalui sidang isbat, (seharusnya) nikah dulu di Pengadilan Agama, mengingat mereka berdua sudah nikah siri atau agama," ucap Edi Prastio.

"Bila melalui sidang isbat, berarti mengikuti tanggal pernikahan secara siri yang dicatatkan di KUA. Sehingga nasab anak lahir nanti ikut nasab ayahnya, Billar. Tapi, kalau mengikuti pernikahan negara, nasab sang anak nanti ikut ibunya," kata Edi Prastio melanjutkan.

Edi Prastio berujar, Mila Machmudah mengharapkan upaya damai atau restorative justice dalam kasus ini.

Namun, kata Edi Prastio, proses damai ini harus melalui kesepakatan terlebih dahulu.

"Leslar (Lesti Kejora dan Rizky Billar) diharapkan membuat pengakuan atau minta maaf ke publik. Karena, sampai saat ini belum ada itikad baik dari Leslar untuk minta maaf ke publik," ucap Edi Prastio.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Rizky Billar Terancam 10 Tahun Penjara, Anak Lesty Kejora Saat Lahir Bisa Tanpa Hadirnya Ayah, https://sumsel.tribunnews.com/2021/10/11/rizky-billar-terancam-10-tahun-penjara-anak-lesty-kejora-saat-lahir-bisa-tanpa-hadirnya-ayah.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved