Breaking News:

Terbukti Salah Gunakan Narkotika, Anji Manji Divonis 4 Bulan Rehabilitasi

Vonis ini diketahui berdasarkan hasil sidang kasus narkoba yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (11/10/2021).

Editor: Ilham Yafiz
Dokumentasi Warta Kota / Arie Puji Waluyo
Penyidik Polres Metro Jakarta Barat memindahkan Anji Manji dari Tahanan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (25/6/2021) Tiba di RSKO, Anji Manji Pasrah Gunakan Baju Tahanan dan Tangan di Borgol 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ditangkap karena penyalahgunaan narkotika, Musisi Anji Manji divonis 4 bulan rehabilitasi.

Vonis ini diketahui berdasarkan hasil sidang kasus narkoba yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (11/10/2021).

Ia dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindakan melawan hukum dengan menggunakan ganja, narkotika golongan satu.

"Menyatakan terdakwa Erdian Aji Prihartanto alias Anji telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana melanggar hukum menggunakan narkotika golongan satu bagi dirinya sendiri," kata Ketua Majelis Hakim.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Erdian Aji Prihartanto alias Anji dengan menjalani rehabilitasi rawat inap di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur selama empat bulan," tambahnya.

Vonis itu lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, yakni 5 bulan rehabilitasi.

Hakim menyebutkan bahwa empat bulan rehabilitasi Anji Manji dikurangi masa penangkapan serta masa rehabilitasi sementara yang telah dijalani olehnya selama ini.

Putusan majelis hakim lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dalam sidang pekan lalu, JPU menuntut Anji Manji dengan lima bulan rehabilitasi.

Diberitakan sebelumnya, Anji eks Drive ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, di studionya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021) pukul 19.30 WIB

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa narkotika jenis ganja dan beberapa jenisn narkotika lainnya dari Anji Manji dengan berat 30 gram, yang disimpan di studionya dan disebuah tempat di kawasan Jawa Barat.

Menurut pengakuan Anji Manji kepada polisi, ia mendapatkan ganja setelah memesan dari situs Megamarijuanastore.com, dengan bantuan akun seseorang yang akrab disapa Bro.

Atas kasusnya, Anji Manji dijerat dengan pasal 127 jo pasal 111 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun.

( Tribunpekanbaru.com )

SUMBER: https://www.tribunnews.com/seleb/2021/10/11/breaking-news-anji-manji-divonis-4-bulan-rehabilitasi-di-rsko.

Editor: Willem Jonata

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved