Breaking News:

Video Berita

Video: Ratusan Imigran Unjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Riau

Ratusan imigran yang berasal dari negara Afghanistan serta Pakistan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Riau

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan imigran yang berasal dari negara Afghanistan serta Pakistan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (11/10/2021).

Unjuk rasa tersebut membuat jalan sekitar di Kantor Gubernur Riau menjadi macet. Tampak petugas kepolisian juga mengatur kendaraan agar tidak mengalami macet yang sangat parah.

Perwakilan aksi unjuk rasa, Muhammad Yunus mengatakan, mereka meminta penjelasan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Riau Syamsuar terkait pemindahan imigran.

"Kami mau cari negara yang bisa jaga kita, yang bisa kasih KTP, bisa kasih pasport dan bebas hidup. Tujuan kita ingin pergi ke Australia, New Zealand dan Canada," ujar Yunus.

Ia juga menyebutkan bahwa negara asalnya di Afghanistan sudah tidak aman, dan Yunus mengaku sudah tinggal di Riau selama 7 tahun.

"Disini stres sering mikirin keluarga di Afghanistan. 3 bulan udah tidak berkomunikasi, aku call tidak aktif. Makanya itu minta tolong kepada bapak Jokowi dan Gubernur Riau," katanya.

"Malaysia ada orang imigran, Thailand juga ada, paling cuman lama 3 tahun. Kami disini sudah sampai 10 tahun dan biaya hidup sudah gak cukup," ujarnya.

Tampak juga ratusan imigran tersebut membentang beberapa spanduk agar mereka bisa segera mengungsi di tempat yang aman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved