Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Wujudkan Pelayanan Publik yang Lebih Maksimal, Pemko Siap Terapkan PP Nomor 30 Tahun 2019 

PP No 30 Tahun 2019 ini dapat meningkatkan pemahaman yang lebih baik kepada PNS serta dapat mencapai target kinerja yang lebih maksimal

Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Wali Kota Dumai, Paisal  dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Indra Gunawan, membuka sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertempat di salah satu hotel di Kota Dumai, pada Senin (11/10/2021)

Kabid pengembangan dan Suvervisi Kepegawaian Kepala kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Wisudo Potro Nugroho,‎ mengungkapkan, dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang didasarkan pada sistem prestasi dan sistem karier. 

Ia menambahkan, Penilaian dilakukan berdasarkan perencanaan kinerja pada tingkat individu dan tingkat unit atau organisasi, dengan memperhatikan target, capaian, hasil, dan manfaat yang dicapai, serta perilaku dan peraturan ini nantinya akan diterapkan secara menyeluruh ke semua OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

"Kami berharap PP Nomor 30 Tahun 2019 ‎ bisa meningkatkan kinerja para ASN atau PNS yang ada di kota Dumai," harapnya. 

Sementara,  Sekda Kota Dumai, Indra Gunawan mengungkapkan bahwa Pemko Dumai, siap untuk melaksanakan PP Nomor 30 Tahun 2019 
‎dilingkungan Pemko Kota Dumai. 

Ia menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan publik, perlu dilaksanakan sosialisasi dan pemahaman kepada PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

"Hasil penilaian kinerja seperti kenaikan pangkat serta target yang ingin dicapai dapat lebih mudah dimengerti oleh PNS yang berada di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai, peserta yang mengikuti sosialisasi ini dapat belajar serta memahami yang akan disampaikan oleh narasumber nantinya," ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman serta kinerja PNS yang nantinya juga akan mempermudah PNS dalam penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

"PP. No. 30 Tahun 2019 ini dapat meningkatkan pemahaman yang lebih baik kepada PNS serta dapat mencapai target kinerja sehingga bisa menciptakan pelayanan publik yang lebih maksimal untuk masyarakat," harapnya.

Indra mengaku, bahwa Penilaian kinerja terhadap PNS yang berada di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai ini juga akan dilakukan melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan diharapkan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pemahaman PNS terhadap penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

"PP Nomor 30 Tahun 2019 ‎ ini juga akan lebih mendisiplinkan para PNS, jadi tidak hanya atasan yang menilai kinerja bawahannya, tapi bawahan juga bisa memberikan nilai kepada atasannya," pungkasnya. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Kabid pengembangan dan Suvervisi Kepegawaian Kepala kantor Regional BKN Pekanbaru, Wisudo Potro Nugroho, Staf Ahli, Kadis Kominfo,  Adli dan   Pejabat Administrator dan Pengawas dan di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved