Breaking News:

PON 2021

Atlet Angkat Berat Riau Andre Satria Raih Emas Kalahkan Lifter Juara Dunia dari Lampung di PON Papua

Atlet angkat berat Riau Andre Satria berhasil meraih medali emas mengalahkan lifter juara dunia asal Lampung di PON Papua.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Ariestia
Istimewa
Atlet angkat berat Riau Andre Satria berhasil meraih medali emas mengalahkan lifter juara dunia asal Lampung di PON Papua. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Atlet angkat berat Riau Andre Satria berhasil meraih medali emas mengalahkan lifter juara dunia asal Lampung di PON Papua.

Atlet Cabang olahraga (Cabor) angkat berat, Riau, Selasa (12/10) kembali berhasil meraih 2 medali yakni 1 emas dan 1 perak di PON XX 2021 Papua.

Kali ini yang meraih medali emas adalah Andre Satria di kelas 74 Kg putra dengan total angkatan mulai dari squat, bench press dan deadlife seberat 835 Kg.

Untuk meraih emas itu Andre Satria yang baru perdana tampil di PON berhasil mengalahkan lifter juara dunia Doni Meiyanto dari Lampung yang meraih perunggu dengan total angkatan 790 Kg.

Sedangkan perak diraih oleh Ade Bazrudin dari Jawa Barat dengan total angkatan 792,5 Kg.

Andre Selasa siang itu mendapat dukungan histeris dari penonton yang hadir di GOR Cenderawasih Kota Jayapura, Papua tersebut.

Atas raihan Andre itu Ketua Pabersi Riau Sanusi Anwar merasa bangga dan bersukur.

"Alhamdulillah Andre raih emas dan bisa mengalahkan lifter juara dunia dari Lampung," ujar Sanusi Anwar kepada Tribun, Selasa (12/10).

Selain itu tambah Sanusi, Riau juga meraih medali perak dari Hendri di kelas 83 kg. "Hendri berhasil mengumpulkan total angkatan 797,5 Kg dan harus mengakui keunggulan Robi Sujanto dari Lampung yang mengumpulkan total angkatan 830 Kg. Medali perunggu diraih lifter Sumatera Barat, Situtu Lamdoras dengan total angkatan 775 Kg," ucap Sanusi.

Ketua Pabersi Riau itu juga mengapresiasi pencapaian lifter-lifter Riau tersebut. Bahkan saat pengalungan medali Ia langsung memberikan bonus kontan kepada peraih medali emas kedua Riau di cabor angkat berat.

"Alhamdulillah, dihari kedua angkat berat kembali berhasil menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perak. Sehingga total angkat berat mengumpulkan 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu," ungkapnya.

Kemungkinan besar Rabu (13/10) Riau masih berpeluang menambah perbendaharaan medali emas Riau lewat Sri Rahayu kelas 84 Kg dan Willy Sandria kelas 93 klKg.

"Semoga besok ada tambahan lagi. Prestasi ini tak lepas dari sinergitas, KONI Riau-Pabersi, pelatih dan atlet serta doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau," ujar Sanusi. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved