Breaking News:

Berkas Perkara Kasus Karhutla PT BMI di Siak Belum P-21, Ini Penjelasan Kejati Riau

Berkas perkara kasus Karhutla PT BMI di Kabupaten Siak, hingga kini belum dinyatakan lengkap atau P-21, Kejati Riau beri penjelasan.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Internet
Berkas perkara kasus Karhutla PT Berlian Mitra Inti (PT BMI) di Kabupaten Siak, hingga kini belum dinyatakan lengkap atau P-21, Kejati Riau beri penjelasan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berkas perkara kasus Karhutla PT Berlian Mitra Inti (PT BMI) di Kabupaten Siak, hingga kini belum dinyatakan lengkap atau P-21, Kejati Riau beri penjelasan.

Kasus ini ditangani penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau.

Saat ini, berkas diketahui berada pada penyidik. Pasca jaksa peneliti Kejati Riau, mengembalikan berkas tersebut ke pihak kepolisian karena dinilai belum lengkap.

Pengembalian berkas pun disertai dengan petunjuk jaksa, atau P-19.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau, Marvelous menjelaskan perihal perkembangan penanganan perkara ini.

"Jadi ada koordinasi dan konsultasi antara penyidik dan Penuntut Umum pada September kemarin. Lalu dilakukan pengembalian berkas perkara sekaligus petunjuk. P-18, P-19 untuk dilengkapi berkas perkara tersebut. Diterima penyidik pada 4 Oktober 2021," katanya, Selasa (12/10/2021).

"Intinya, sampai saat ini berkas perkara masih di sana (penyidik,red), belum kembali ke Penuntut Umum," imbuh dia.

Saat disinggung soal petunjuk apa yang diberikan jaksa guna kelengkapan berkas perkara itu, Marvel enggan membeberkan. Menurutnya, hal itu masuk dalam teknis penyidikan.

"Kalau itu, teknis. Saya tidak bisa mengomentari hal itu," ucapnya.

Ia menambahkan, intinya, berkas perkara dikembalikan kepada penyidik kepolisian untuk segera dilengkapi, lalu dilimpahkan kembali ke kejaksaan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved