Breaking News:

Covid-19 di Riau, Penambahan dan Kesembuhan Covid-19 di Dumai Sama

Perkembangan Covid-19, di kota Dumai, masih terus mengalami peningkatan jumlah pasien positif Covid-19, meskipun selalu dibarengi dengan kesembuhan

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ilham Yafiz
DOKUMENTASI TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Gubri dan Danlanal Dumai saat meninjau serbuan vaksin maritim di Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Perkembangan Covid-19, di kota Dumai, masih terus mengalami peningkatan jumlah pasien positif Covid-19, meskipun selalu dibarengi dengan angka kesembuhan 

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Dumai, pada Senin   (11/10/2021), terjadi penambahan pasien positif Covid-19, sebanyak 4 Kasus, dengan angka Akumulasi mencapai  10.329  kasus positif ‎di Kota Dumai. 

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Kota Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, bahwa perkembangan Covid-19 di kota Dumai, masih terus terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif, 

‎Ia menambahkan, pada Senin  telah terjadi penambahan sebanyak 4 kasus positif, yang mana 4   kasus ini menjalani isolasi mandiri. 

"Pada hari Senin juga diketahui bahwa ada 4 pasien ‎yang dinyatakan sembuh, dan sebanyak 30   orang masih dalam perawatan, dan pada hari senin itu jumlah penambahan dan yang sembuh angkanya sama, " katanya, kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (12/10/2021). 

Diterangkanya, secara Akumlasi total kasus Covid-19  yang tercatat di kota Dumai, hingga Senin  telah menembus angka 10.329  kasus, terdiri dari 30 orang dalam perawatan,  10.046 dinyatakan sembuh dan 253  orang meninggal Dunia.

Syaiful menjelaskan bahwa perkembangan Covid-19 di kota Dumai, sudah berkurang, namun penambahan kasus setiap harinya masih terjadi.

Ia mengingatkan,  bahwa masih ada penyebaran Covid-19 di kota Dumai, dan  untuk semua pihak bisa memahami bahwa Dumai, ‎ masih tetap harus waspada terhadap Covid-19.

"Kita berharap Protokol kesehatan tetap di ketatkan, sehingga penyebaran covid-19, bisa segera di hentikan di kota Dumai," jelasnya

Diakuinya, Keberhasilan pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan menghentikan jumlah kematian akibat penyakit Covid-19 ini ada di tangan  semua, semua harus  bergotong royong dan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Kami mohon terapkan Prokes, dan selalu gunakan masker, kami berharap masyarakat sadar untuk menerapkan prokes dalam aktifitas sehari hari" pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny kusuma putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved