Breaking News:

Demo Mahasiswa di Rohul Usung 11 Poin Pernyataan Sikap, DPRD Rohul Minta Dipertimbangkan

Demo mahasiswa di Rohul mengusung 11 poin pernyataan sikap, DPRD Rohul pun memberikan tanggapan.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Salah satu spanduk massa aksi HMI Cabang Rohul di depan DPRD Rohul yang berbunyi 'Rohul Mah Gak Jelas' dibentangkan oleh massa aksi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Demo mahasiswa di Rohul Selasa (12/10/2021) mengusung 11 poin pernyataan sikap, DPRD Rohul pun memberikan tanggapan.

Setelah lama menunggu rapat paripurna pembahasan HUT Rohul ke 22, Aksi Massa dari HMI Cabang Rohul disambut oleh Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra di pintu gerbang.

Saat menjumpai massa aksi, Wanda berjanji akan segera menanggapi usulan mahasiswa sebagai bagian dari rencana kerja kedepan.

"Kami meminta pernyataan sikap kawan-kawan supaya bisa jadi pembahasan dan agenda kerja kami ke depan," kata Wanda.

Dalam aksi itu, ada 11 poin utama yang dijadikan dasar pernyataan sikap oleh massa aksi HMI Cabang Rohul di gerbang DPRD Rohul.

Diantaranya adalah Mendesak Pemkab Rohul memaksimalkan peran aktif dalam penanganan covid-19, Mendesak Pemkab Rohul mempublikasikan serapan anggaran covid-19 selama pandemi, Mendesak Pemkab Rohul untuk segera memberikan pernyataan terkait sejumlah bangunan mangkrak. 

Suasana unjuk rasa oleh HMI Cabang Rohul di halaman gedung DPRD Rohul bersempena dengan Hari Jadi Rokan Hulu ke 22.
Suasana unjuk rasa oleh HMI Cabang Rohul di halaman gedung DPRD Rohul bersempena dengan Hari Jadi Rokan Hulu ke 22. (Istimewa)

Lalu, Mendesak agar Praktek Mafia Migas di Rohul segera ditindak dengan sanksi tegas dan tidak bertele-tele, Mendesak agar pekerja yang kehilangan pekerjaannya akibat covid diperhatikan secara lebih baik. 

Selain itu, Mendesak agar diduga pelaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di Rohul ditindak tegas, Mendesak agar diberi sanksi bagi perusahaan tak patuh perizinan dengan segera, Mendesak perusahaan di Rohul menyalurkan dana CSR dengan lebih tepat dan terarah. 

"Kami juga menuntut agar Pemkab Rohul memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan yang kurang mampu sebagaimana dijanjikan oleh Sukiman sejak beberapa tahun lalu," kata Muhammad Ridho, Koordinator Lapangan Aksi HMI Cabang Rohul tersebut. 

Dia menegaskan, pernyataan sikap tersebut adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian mahasiswa atas kondisi Rohul yang dinilai menyedihkan saat ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved